7 Juli 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Pajak Pompa Belawan Semrawut, Pengguna Jalan Minta Walikota Medan Tegas Pada Bawahan

Spread the love

Medan Belawan | Tren24reportase.com – Tekat Walikota Medan Bobby Afif Nasution, SE, MM untuk menciptakan wilayah kerjanya indah lestari sepertinya belum mendapat dukungan penuh dari bawahannya. Seperti di Medan Belawan, bahu jalan di daerah pajak Pompa tampak semrawut (Kacau balau-red).

Pantauan tren24reportase.com di lapangan, kondisi Pasar (Pajak) Pompa Belawan tampak kumuh. Selain tidak beraturan, bahu jalan Medan Belawan di daerah pajak Pompa itu dipenuhi pedagang kaki 5 (PK5) yang menggelar dagangannya. Semrawutan hiasi pajak tersebut dan aroma busuk mengganggu pernafasan pengguna jalan yang melintas.

Selain itu, bahu jalan juga digunakan untuk tempat perparkiran sepeda motor dan becak bermotor. Akibatnya sering terjadi kemacatan lalu lintas.

“Kebiasaan pejabat di negeri ini akan jalankan peraturan ataupun tegakkan kedisiplinan bilamana atasannya datang berkunjung, semua tampak rapi tertib dan aman. Tapi itu hanya sementara waktu, setelah atasannya kembali ya balik lagi semrawutan”, celoteh pengguna jalan di warung kopi pos kota Belawan.

Warga minta Walikota Medan tegas terhadap bawahannya. “Walikota Medan harus lebih tegas kepada bawahannya yang main-main copot aja, masih banyak ASN yang benar-benar mau bekerja untuk masyarakat”, pinta warga.

Sebelumnya (Masa Camat dijabat Ahmad-red) sejumlah kepala lingkungan tampak aktif di daerah pajak Pompa Belawan tersebut. PK5 selalu ditertibkan untuk menggelar dagangannya. Belakangan ini pemandangan kumuh dan semrawutan kembali terlihat di daerah pajak Pompa Belawan, seakan terjadi pembiaran. (Man)