18 Agustus 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Atasi Kelompok Tawuran Di Belawan Sekitarnya, Poldasu Dan Polres Pelabuhan Belawan Gelar Temu Tokoh Masyarakat

Spread the love

Medan Belawan | Tren24reportase.com – Petinggi Polda Sumatera Utara dan Polres Pelabuhan Belawan gelar temu tokoh masyarakat di depan Mesjid Al-Istiqomah jalan TM Pahlawan Kelurahan Belawan 1 Kecamatan Medan Belawan. Kegiatan tersebut sebagai langkah upaya pencegahan bentrokan kelompok tawuran di Belawan dan sekitarnya Rabu malam (17/11/2021) sekitar pukul 20.00 Wib.

Hadir dalam kegiatan temu masyarakat itu masing-masing Dir Intelkam Polda Sumut, Kombes Pol Indra Dwi Maulana, Kapolres Polres Pelabuhan Belawan AKBP Faisal Rahmad H.S, S.IK, SH, MH, Waka Polres Pelabuhan Belawan, Kapolsek Belawan Kompol N.Naibaho, Kapolsek Medan Labuhan Kompol.M.Nasution, Kasat Intelkam Polres Pelabuhan Belawan AKP Syahrial E. Siregar, SH, MAP, Perwakilan dari TNI AL Belawan, Sekcam Camat Medan Belawan, Ketua Bkm Masjid Al Isitiqomah M.Taufik.

Selain itu hadir juga Al Ustad H.Helmi Nasution (Penceramah) Al Ustad H.Moh Latip Khan (penceramah) Tokoh Masyarakat Belawan Irpan Hamidi beserta para Ulama Belawan, serta organisasi FABB DAN UBKM-MU dan Laskar Mujahidin Belawan Belawan.

Sementara warga masyarakat Lorong Makmur, lorong Bahagia dan lorong Sedar/Tigor (Mastigor) ikut hadir. Dalam sambutannya, Kapolres Pelabuhan Belawan sampaikan upaya-upaya yang dilakukan pihaknya untuk mencegah aksi tawuran.

“Saat ini Polres Pelabuhan Belawan telah melakukan upaya upaya pencegahan terjadinya tawuran dengan menempatkan personil di lokasi yang kerap terjadi tawuran beserta satgas dari Kecamatan Belawan”, kata Kapolres Pelabuhan Belawan.

Upaya yang dilakukan diantaranya pihak Polres Pelabuhan Belawan mengadakan kegitan pasanteren Kilat bagi anak-anak dari 3 lorong yang kerap terjadi tawuran di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan.

Kapolres Pelabuhan Belawan juga menyampaikan kepada masyarakat agar menjaga anak- anaknya.Kita harapkan agar pihak orang tua selalu memberikan pandangan hidup kepada anak-anaknya, terutama tentang resiko dan bahaya tawuran”, tutup Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang, SIK, SH, MH.

Sementara Kapolda Sumatera Utara melalui Dir Intelkam Polda Sumut sebut tawuran di Belawan merupakan tanggungjawab bersama.

“Salam hormat dari Kapolda Sumut, Polda Sumut telah melakukan upaya upaya pencegahan terjadinya tawuran. Aksi tawuran di Belawan merupakan tanggung jawab kita semua. Pihak Kepolosian Sumut meminta bersama – sama dengan alim ulama untuk menjaga warganya untuk tidak tersulut/ terpancing emosi yang memanfaatkan situasi Belawan menjadi tidak kondusif”, kata Intelkam Polda Sumatera Utara.

Kegiatan temu tokoh dan kelompok Tawuran itu berakhir sampai pukul 23. 30 Wib dengan patuhi protokol kesehatan. Sedangkan situasi selama kegiatan itu berlangsung aman dan terkendali. (Man)

About Post Author