4 Juli 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Paket Laris Dan KIA Go To School Produk Camat Keluang Resmi Buka Oleh PLT Disdukcapil Muba

Spread the love

MUBA | Tren24Reportase.com-PLT Disdukcapil kabupaten Musi Banyuasin Sunaryo.Sstp.mm resmi melaunching produk baru dari Camat Keluang Debby Heryanto.Sstp.msi yaitu berupa Paket Laris (Lahir indentitas Siap) dan paket KIA go to school pada Selasa (16/11/21) tepatnya di Gedung serba guna milik Kec.keluang Muba.

Peresmian loket pelayanan Administrasi “Keladi” (Administrasi Langsung Jadi) serta peresmian inovasi paket Laris dan KIA go to school tersebut merupakan kerjasama pihak Pencam Keluang dengan pihak Disdukcapil Muba guna mempermudah dan mempercepat pelayanan masyarakat dalam mengurus pembuatan KTP, KK, KIA anak, serta Akte kelarihan anak.

“Kalau selama ini masyarakat harus jauh-jauh ke kota sekayu untuk mengurus KK, KTP, KIA anak ataupun Akte kelarihan, tetapi sekarang masyarakat cukup datang keloket pelayanan kantor camat saja, mereka bisa mengurus surat-surat tersebut. “Jelas camat Keluang Debby Heryanto.Sstp.msi dalam kata sambutannya.

“Untuk paket Laris (lahir identitas siap) ini, ketika ada seorang ibu yang melahirkan, cukup Buk bidannya saja yang mengirimkan data pasien tersebut kepihak Pemcam melalui pesan WhatsApp, maka Akte kelahiran, KIA serta peruban KK nya akan di cetak oleh pihak Pemcam. “Terang Debby.

Sementara itu PLT Kadisdukcapil Muba Sunaryo.Sstp.mm juga menambahkan, bahwasanya progam Administrasi Keladi serta inovasi camat Keluang ini harus Sukses, karena ini benar-benar bermanfaat untuk masyarakat. “Tegas Sunaryo.

“Kunci sukses Progam ini ada 3 hal, yaitu :

  1. Komitmen terhadap Moto
  2. Tidak adanya Pungli
  3. Integritas data.”Jika ketiga hal tersebut diterapkan, insya Allah program ini akan Sukses. “imbuhnya.

Masih kata Sunaryo, “Saat ini di kab. Muba sudah ada 6 kecamatan yang bekerjasama dengan pihak Disdukcapil yang membuka loket pelayanan masyarakat di kantor camat, dan secara aturan itu boleh dilakukan. “Tungkasnya.

Acara tersebut juga dihadiri oleh pihak Polsek Keluang, Koramil 401-01 Sungai Lilin, KUA Keluang, Korwil Dikbud keluang, Kapuskes Mekar jaya, Kapuskes karya maju, para kades, para kepsek dan tamu undangan lainnya.(Dirman).