18 Agustus 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Kegiatan Pembangunan Tower Telkom PT. TBG Kembali Aktiv Setelah Kontraktor Pelaksana Menghadap Camat Solear

Spread the love

Kab. Tangerang, Tren24reportase.com – Pembangunan Menara Telkom di kampung Sukamanah Rt 04/03 desa Solear kecamatan Solear yang sempat mengundang perhatian publik setelah tayang pemberitaan online kembali menuai kritikan masyarakat, pasalnya, Kegiatan pembangunan menara Tower PT TBG, sudah di ketahui “Belum Mengantongi Izin” setelah dilakukan pengecekan administrasi perizinan oleh pihak DPMPTSP kabupaten Tangerang, pada tanggal 11 November 2021. Bahkan pemberitaan juga sudah di tayangkan beberapa media online, termasuk pemberitaan penutupan oleh Camat Solear, Haji Soni Karsan S.sos MM PK sempat menuai apresiasi positif langkah ketegasan Camat Peka dan Tegas dan disiplin, Amanah, sesuai Sumpah jabatan yang menempel di kewenanganya.

Namun Apresiasi Nilai positif berubah menjadi Raport Merah kinerja Camat Solear di bidang Penegakan Regulasi pembangunan Menara Telkom yang sudah jelas Mengabaikan Regulasi.

Penutupan kegiatan pembangunan Oleh Haji Soni Karsan S.sos MM PK pada tanggal 11 November 2021 karena tak berizin, berubah nama menjadi ” kegiatan di ‘Istirahatkan’ sementara beberapa jam, kenyataannya langkah Camat Solear dengan mengistirahatkan kegiatan pembangunan Menara PT TBG mampu menghadirkan Petinggi Kontraktor Pelaksana atau mungkin Elit Management PT TBG untuk Sowan (berkunjung) Menghadap Petinggi Eselon III a. Kecamatan Solear, setelah ada pembahasan khusus, dan mungkin kondisi sehingga para pekerja Pembangunan Menara di desa Solear bisa terbangun dari istirahatnya guna melanjutkan kembali kegiatan pembangunannya, kehadiran Kontraktor di kantor kecamatan Solear mungkin bukan pembahasan atau teguran melengkapi perizinan terkait pemberitaan yang tayang viral

Pada kenyataanya semakin leluasa dan mulus pelaksanaan pembangunan Menara hingga Menara setinggi 52 megah terpasang sempurna dengan kelengkapan Sinyal blit di atasnya.

Media mengapresiasi penuh terhadap Kinerja Muspika Kecamatan Solear Regulasi hanyalah produk hukum yang di buat manusia oleh pemerintah, begitu mudahnya di abaikan mekanisme proses secara prosedur ijin yang wajib, sekalipun ada sanksi ketegasan itu bukan hambatan atau pertimbangan untuk menyelesaikan kegiatan, yaang penting sudah hadir ke kecamatan Solear menghadap dengan Petinggi kecamatan semua kondusif, giat bisa lanjut.

Sementara PPWI kabupaten Tangerang melayangkan surat permohonan langkah ketegasan dari dinas terkait yang kewenanganya sudah di abaikan, agar di berlakukan ketentuan yang berlaku sesuai aturan perundang undangan yang berlaku guna penegakan Disiplin, sesuai Fungsi Tugas kewenangan yang diamanahkan melalui Sumpah Jabatan.

Kalaupun di temukan penyimpangan kewenangan dan tidak ada langkah tindakan ketegasan pelanggaran disiplin ASN, itu menjadi Rahasia Ilahi yang akan menunjukan dengan teguran melalui alam, silahkan aja, selagi masih punya kewenangan Jabatan hanyalah Amanah yang pelaksanaan kewenanganya di awali dengan Sumpah jabatan, itu sakral mahkamah institusi keadilan yang paling adil akan menunjukan dengan sendirinya, saya percaya itu pasti terjadi kepada siapapun yang melanggar sumpahnya keluh Sofyan yang sangat menyayangkan langkah Muspika kecamatan Solear, yang secara tidak langsung memuluskan proses pelanggaran dilakukan PT TBG dalam melaksanakan kegiatannya di desa Solear.

Banyak dugaan timbul, Tanpa Gratifikasi tidak mungkin, kegiatan PT TBG mulus berjalan hingga pemasangan Menara terselesaikan.(Sofian)

About Post Author