4 Juli 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Polresta Banyumas Gelar Apel Pasukan Operasi Zebra Candi 2021

Spread the love

Banyumas, Tren24reportase.com – Guna menciptakan kondisi Kamseltibcarlantas Polresta Banyumas Polda Jateng menggelar Apel Pasukan Operasi Zebra Candi 2021 jelang Natal dan tahun baru, Senin (15/11/21)

Apel gelar pasukan yang dipimpin Wakapolresta Banyumas, AKBP Kristanto Yoga Darmawan, S.I.K, M.Si mewakili Kapolresta Banyumas, Kombes Pol M. Firman L. Hakim, S.H, S.I.K, M.Si, berlangsung di halaman Mapolresta Banyumas tersebut dihadiri PJU Polresta Banyumas, Komandan Denpom IV/1 Purwokerto, Kasat Pol PP Kabupaten Banyumas dan diikuti oleh Kompi Pasukan TNI, Polri, Dishub dan Satpol PP.

Kapolda Jateng dalam amanatnya yang dibacakan Wakapolresta Banyumas mengatakan, bahwa Operasi Zebra Candi 2021 ini berlangsung selama 14 hari kedepan terhitung mulai tanggal 15 sampai dengan 28 November 2021.

“Dalam kegiatan Operasi Zebra Candi 2021 ini, para personel diminta untuk siapkan mental dan fisik dengan dilandasi komitmen moral serta disiplin kerja yang tinggi dan juga waspada serta jaga keselamatan diri dalam melaksanakan tugas,” kata Wakapolresta.

Dia menambahkan, bertindak secara tegas, namun tetap humanis terhadap setiap pelanggaran hukum lalulintas yang dapat menimbulkan gangguan Kamseltibcatlantas.

“Tetap patuhi protokol kesehatan Covid-19, serta jaga kesehatan diri masing masing dalam setiap pelaksanaan tugas,” tegasnya.

Melalui Operasi Zebra Candi 2021 ini, harapnya diharapkan sinergitas dan profesionalitas Polri dapat meningkat dalam rangka cipta kondisi kamseltibcarlantas menjelang Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

“Selain itu, untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas guna menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polresta Banyumas,” pungkasnya. (N.A)