6 Desember 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Remaja Tawuran Saat Adzan Maghrib, Mesjid Al-Muhtadin Jadi Sasaran Batu

Spread the love

Medan Labuhan | Tren24reportase.com – Tawuran antar remaja kembali terjadi di jalan KL Yos Sudarso KM. 19,3. Kali ini tawuran remaja itu berlangsung disaat azan Maghrib berkumandang. Parahnya Mesjid Al-Muhtadin Kelurahan Pekan Labuhan Kecamatan Medan Labuhan jadi sasaran batu. Dinding kaca bagian depan rumah ibadah tersebut retak. Sabtu (13/11/2021) sekitar pukul 18.18 Wib.

“Remaja bajingan, kurang ajar, bikin resah masyarakat, ditembak aja bagusnya”.Begitulah celoteh masyarakat yang keluar rumah untuk meredakan tawuran antar remaja tersebut.

Informasi yang dihimpun tren24reportase.com di lapangan, tawuran antar remaja yang berulang kali terjadi itu anatara remaja lingkungan 24 dan lingkungan 25 Kelurahan Pekan Labuhan versus kelompok remaja lingkungan 22 gabungan 19, 20, dan remaja dari lingkungan lainnya.

Ceritanya berawal dari remaja gabungan lingkungan 22 yang sehari sebelum tawuran dikeroyok kelompok remaja lingkungan 24. Keesokan harinya, kelompok pengeroyok ikut mengantarkan jenazah (Tersengat arus listrik-red) yang hendak dimakamkan di TPU Pekan Labuhan (Depan Mesjid Almuhtadin-red).

Selanjutnya, usai jenazah dimakamkan, penyerangan dimulai kelompok remaja gabungan lingkungan 22 yang melayangkan batu ke arah rombongan pengantar jenazah. Akibatnya saling lempar batu tidak terhindarkan.

Sementara azan Maghrib berkumandang di Masjid Al-Muhtadin. Sebahagian kelompok remaja gabungan 22 lari ke dalam lingkungan Mesjid. Akibatnya Mesjid Al-Muhtadin jadi sasaran batu, dinding kaca bagian depan nyaris pecah.

Arus lalu lintas di daerah tawuran itu mengalami kemacetan hingga 2 KM. Tawuran berakhir setelah personil jajaran Polres Pelabuhan Belawan tiba di lokasi tawuran. (Man).

About Post Author