10 Agustus 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Ridwan Kamil Lakukan Pemantauan Sungai Kalemrasmi Terkait Pencemaran Lingkungan

Spread the love

Kab. Bekasi, Tren24reportase.com – Kunjungan Gubernur Jawa Barat Bpk Ridwan Kamil ke desa karang rahayu kecamatan karang Bahagia Kabupaten Bekasi Jawa Barat. Turun langsung ke kali
Kalemrasmi desa Karang Rahayu kecamatan Karang Bahagia terkait Viralnya Pencemaran Kali Kalemrasmi ini diduga mengalami pencemaran limbah industri yang mengakibatkan adanya buih busa tebal yang menutupi sungai Kalemrasmi air menjadi hitam yang kini sedang menjadi perhatian publik.

Dalam kunjungannya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di dampingi sekertaris daerah ( Sekda ) Kabupaten Bekasi Herman Hanapi dan Dinas Lingkungan Hidup ( DLH ) Kabupaten Bekasi,serta beberapa lembaga pecinta lingkungan hidup lainnya.
Dalam kunjungannya ke sungai Kalemrasmi di hadiri Wakapolsek,Camat karang bahagia,Kepala desa karang setia,,kepala desa karangrahayu,staf desa , Karang taruna, PPBNI – Satria Banten turut hadir dalam kunjungan tersebut.

Gubernur Jawa Barat juga meminta kepada seluruh jajaran serta pihak terkait untuk bersama-sama mengawasi pencemaran lingkungan ini agar tidak terjadi lagi di wilayah kabupaten Bekasi terutama di sungai Kalemrasmi ini, agar optimal dalam pengawasan pemerintah daerah harus melibatkan pihak masyarakat setempat kepolisian dan TNI kita selesaikan secara organisasi termasuk anak-anak muda elemen masyarakat dan aparatur desa setempat untuk mencari sumber-sumber pencemaran ini .saya minta agar Media bisa ikut berperan aktif.
Saya meminta media bukan hanya memberitakan di ujungnya saja,kalo boleh ikutan didalamnya.

Abdul Hadi ketua DPRT Kalijaya mengatakan, ” Kami PPBNI sangat mengapresiasi kepada bapak Gubernur Jawa barat, Pak Ridwan Kamil dan Plt .Sekda Kabupaten Bekasi yang dengan sigap terjun langsung ke Kalenrasmi ini untuk meninjau pencemaran kali ini ,ucap Abdul Hadi kepada Media ,selasa 09/11/2021.

Yadi S.I.T Selaku Wakil DPRT PPBNI Kalijaya menambahkan, semoga persoalan pencemaran lingkungan dan air sungai di Kalenrasmi, dan umumnya di Kabupaten Bekasi dapat segera di tindaklanjuti, dan berama sama kita jaga kelestarian lingkungan dan kita awasi di Kabupaten Bekasi, semua untuk warga kabupaten Bekasi, menuju Bekasi Bersinar, Bangkit dan Sejahtera, pungkasnya. ( Dika. C)

About Post Author