18 Agustus 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Kabel Jaringan PLN Letwurung Mengancam Keselamatan Pengguna Jalan

Spread the love


Babar Timur MBD | Tren24reportase.com-
Kabel jaringan Perusahaan listrik Negara (PLN) kecamatan Babar timur kabupaten Maluku Barat Daya Provinsi Maluku berpotensi mengancam keselamatan pengguna jalan pada kilometer 32, tepatnya 5 kilometer dari dusun iwliar ke arah letwurung.


Jaringan PLN tersebut sudah melorot dari atas trafes diperkirakan sudah empat bulan namun tidak pernah di benahi sehingga kabel jaringan menggantung setinggi satu meter di tengah jalan, keadaan ini jelas sangat mengancam keselamatan pengguna jalan raya.


Salah satu tokoh masyarakat desa Letwurung Elvis Kolean ketika di temui 9 November 2021 di Desa Letwurung mengaku sangat kecewa dengan kinerja kepala PLN yang seakan-akan tidak peduli dengan keadaan tersebut, ia juga meminta kepada kepala PLN wilayah Maluku dan Maluku Utara untuk mengevaluasi kinerja kepala PLN area tual unit pelayanan Letwurung.


Salah satu warga yang tidak mau disebut namanya, mengatakan bahwa memang jaringan Antara dusun iwliar dan desa nakramto memang setelah dibangun untuk menghubungkan jaringan PLN tepa dan jaringan PLN Letwurung tidak pernah di aliri listrik,tapi perlu dirawat karena sudah dibangun gunakan anggaran negara miliaran rupiah.


Ia juga sangat kecewa dengan kepala PLN Letwurung yang terkesan acuh dengan kondisi jaringan yang cukup mengancam keselamatan pengguna jalan ia meminta pihak kepolisian Polsek babar Timur untuk meminta kepala PLN membenahi jaringan tersebut.


Pihak PLN Letwurung ketika dihubungi wartawan media trend24reportase di Letwurung tidak berada di tempat pintu masuk juga tertutup, sehingga belum mendapat konfirmasi.(Eki)

About Post Author