10 Agustus 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Sekda Kubu Raya Tinjau Rekam e-KTP Dimasjid Nurhidayatullah Komp Korpri

Spread the love

Kubu Raya Tren24Reportase.com– Pelaksanaan Rekam e-KTP Eloktronik yang dilaksanakan selama dua hari berlangsung Mulai hari Sabtu 6/11/2021 hingga hari Minggu 7/11/2021, kegiatan yang dipusat kan di Aula Masjid Nurhidayatullah tersebut mendapatkan respon yang sangat luar biasa bagi masyarakat di Dusun Bunga Raya Sungai Raya Dalam.

Pada kesempatan itu Kepala Dusun Bunga Raya Asran Fadhil disaat dikonfirmasi oleh wartawan tren24reportase disela-sela berlangsungnya kegiatan Rekam e-KTP yang dilaksanakan Dukcapil Kubu Raya di Aula Masjid Nurhidayatullah Komplek Korpri mengatakan dirinya mengucapkan ribuan terima kasih kepada warga Dusun Bunga Raya Desa Sungai Raya Dalam yang telah melakukan Rekam e-KTP Elektronik karena
untuk sasaran utamanya adalah kepada masyarakat yang belum melakukan Rekam e- KTP di usia 17 Tahun yang ada di Dusun Bunga Raya, jelasnya.

Di Samping itu juga dikatakan Asran selaku Kepala Dusun Bunga Raya, karena masalah Rekam e- KTP kemungkinan bagi Masyarakat di Dusun Bunga Raya ini masih ada yang belum melakukan perekaman di usia 17 Tahun mengingat mungkin ada kesibukan masyarakat sehingga saya mengambil langkah untuk wilayah yang saya Bina ini sehingga terlebih dahulu saya berkordinasi dengan Kepala Desa sebagai atasan Saya ternyata Kepala Desa Sungai Raya Dalam Khairil Anwar .SH merespon dan menyambut baik untuk pelaksanaan Rekam e-KTP yang kita Laksanakan Di Dusun Bunga Raya yang bertempat Di Aula Masjid Nurhidatullah Korpri.

Dengan adanya Respon dari Kepala Desa Sungai Raya Dalam maka saya menyampaikan Surat Kepada Dinas Dukcapil Kabupaten Kubu raya untuk meminta Kesiapanya melakukan Perekaman e-KTP, jelas Asran Padhil.

Lebih lanjut dikatakannya untuk pelaksanaan Rekam e-KTP yang dilaksanakan di Aula Masjid Nurhidayatullah Komp Korpri Tersebut dilaksanakan selama dua hari yaitu hari Sabtu 6/10/2021 dan hari Minggu 7/10/2021 dan saya juga bangga sekali karena pada hari kedua dilaksanakan Rekam e-KTP tersebut telah di Kunjungi Sekda Kabupaten Kubu Raya Yusran Anijam.S,Sos,M.Si. dan itu merupakan satu kebanggaan bagi kita dikunjungi Sekda Kubu Raya. Tentu saya juga mengucapkan terima kasih kepada Sekda Kubu Raya yang telah menyempatkan dirinya berkunjung dalam kegiatan Rekam e-KTP, ujar Asran Padhil.

Untuk target yang kita minta Alhamdulillah sudah mencapai target, sehingga ada 80 orang peserta yang melakukan Rekam e-KTP, tuturnya.

Seorang petugas Perekaman e-KTP dari Dukcapil Kabupaten Kubu Raya Agus Verdiansyah Kurniawan S.E, Ketika Dijelaskanya di seputar pelaksanaan kegiatan Rekam e- KTP mengatakan, Kami dari Dukcapil Kubu Raya banyak mengucapkan terima kasih kepada Kepala Desa Sungai Raya Khairil Anwar. SH dan Asran Padhil, sebagai Kepala Dusun Bunga Raya yang telah melakukan kerja sama untuk perekaman e- KTP di Dusun Bunga Raya, karena saya juga berterima kasih karena target yang kita minta sebanyak 50 orang ternyata bisa melebihi target, ujar Agus.

Kemudian juga untuk perekaman e- KTP ini juga untuk sasaranya bukan hanya kepada anak dewasa di usia 17 tahun saja namun bagi warga penduduk yang berkebutuhan khusus yang ada di desa sungai raya dalam ini akan kita datangi langsung kerumah warga .

Kemudian juga rencana kedepanya untuk Rekam e- KTP ini akan masih berlanjut ke setiap Dusun yang ada di wilayah Desa Sungai raya dalam pungkas Agus Verdiansyah.(Muly)

About Post Author