18 Mei 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Bupati Banyuasin Bersama Kapolres Tinjau Keroyok Vaksin Di Kecamatan Rantau Bayur

Spread the love


Banyuasin, Tren24reportase.com – Kali ini kegiatan Keroyok Vaksin (KV) pada masyarakat, di gelar di kantor Camat kecamatan Rantau Bayur Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan. Kegiatan ini ditinjau langsung oleh Bupati Banyuasin H. Askolani SH, MH bersama Kapolres Banyuasin AKBP Imam Tarmudi S.ik, MH pada Jumat (5/11/2021).

Untuk diketahui, bahwa keroyok vaksin ini merupakan kerjasama antara Polres Banyuasin dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) serta Kodim 0430 Banyuasin yang dilakukan dengan sistem jemput bola ke desa-desa dan yang untuk sekarang ke Desa Rantau Bayur Kecamatan Rantau Bayur.

Program jemput bola vaksinasi memastikan masyarakat terhindar dari penyebaran Covid-19 dengan melakukan herd immunity (kekebalan tubuh) di kalangan masyarakat dengan penyuntikan vaksin.

Didampingi Bupati, Kapolres Banyuasin AKBP Imam Tarmudi S.Ik, MH ketika memonitoring, mengajak warga bersama-sama mendukung pemerintah dalam menekan virus corona dengan suntik vaksin.

“Mari kita dukung program pemerintah hingga bersama-sama menekan penyebaran virus covid-19 di wilayah Kabupaten Banyuasin,” ujar Kapolres.

Dari pantauan di lokasi, Kapolres mengapresiasi warga yang terlihat sangat antusias, dan kegiatan berjalan dengan aman dan tertib namun tetap menaati protokol kesehatan.

“Kita sangat bersyukur karena kegiatan kita ini disambut dengan antusias masyarakat Kecamatan Rantau Bayur,” ungkap Kapolres.

Tak hanya itu, Kapolres juga mengapresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat dalam memastikan masyarakat memperoleh jatah vaksin. (Agus)