18 Agustus 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Apresiasi Kinerja Kasie Trantib Kecamatan Kopo ” Biaya Pelaksanaan Vaksin 2 kali Pake Duit Pribadi Saya ” Woow….!

Spread the love

Kab. Serang, Tren24reportase.com – M. Inadudin S.pd Kasie Trantib Kecamatan Kopo Kabupaten Serang Provinsi Banten, menjabat Pjs Kepala Desa Gabus, saat di temui tim media tren24reportase.com di kantor Desa Gabus, pada tanggal 26/10/2021 mengungkapkan,” Padat agenda kegiatan di Desa Gabus, di samping persiapan hajat pemilihan kepala desa, pelaksanaan giat vaksin di kantor desa gabus, sudah terlaksana dua kali, semua lancar terlaksana hingga menjelang magrib, dan sekarang sedang persiapan pelaksanaan Vaksin ke tiga kali yang rencana pelaksanaanya hari jumat, tanggal 29 Oktober 2021, dengan rencana kuota 1000.tutur M Imadudin S.pd.

Awak media cukup mengapresiasi kesibukan M Imadudin S.pd. dalam mengemban tugas gandanya.

Terkait mekanisme giat vaksin, M Imadudin. S.pd. mengatakan ” pembiayaan kegiatan pelaksanaan vaksin pertama Rp, 3 000 000,- (tiga juta rupiah) dan yang kedua Rp. 2 500 000,- (dua juta limaratus rupiah) itu pake duit saya pribadi, di tambah kegiatan kerja bhakti desa, itu juga saya harus nyolek istri Rp. 600 000,- (enam ratus ribu rupiah), itu uang buat persiapan istri saya yang mau melahirkan,”, ungkap M Imadudin. S pd. kepada awak media di kantor desa gabus, 26/10/2021

Cukup mengagumkan, royalitas kinerja kasi Trantib dalam melaksanakan jabatan, sebagai Pjs Kepala Desa Gabus, loyalitasnya, sebagai Pjs kepala Desa yang sifatnya cuma sementara, tapi dalam pelaksanaan giatnya, rela keluar kocek pribadi hingga sekitar Rp. 6 100 000,- (enam juta seratus ribu rupiah) demi suksesnya giat yang di pimpinya di desa gabus.26/10/2021

Menyikapi pernyataan Pjs, kembali awak media mempertanyakan dengan mengagumi loyalitas dan royalitas Pjs, terkait Anggaran dana desa triwulan terahir, apakah belum cair, ? hingga pembiayaan kegiatan vaksin 2 kali dan kerjabakti desa, smua di biayai dengan uang pribadi,

” Sudah di cairkan semua sama kepala desa sebelum non job”, ungkap M Imadudin. S pd. , kembali awak media mempertanyakan, apakah selama menjabat Pjs Kepala Desa Gabus tidak ada sisa anggaran yang harus di kelola ?

” Ada, Anggaran Biaya Tambahan (ABT) tapi sudah saya belikan laptop dan peralatan kantor lainya”, ungkap M Imadudin. S.pd. tidak disebutkan berapa nominal ABT yang di kelola dalam masa menjabat Pjs.

Sementara Sofyan, anggota PPWI (Persatuan Pawarta Warga Indonesia) mendengar pernyataan M Imadudin. S pd, menampakan apresiasi kekagumanya, “Hebat juga Royalitas M Imadudin. S.pd, itu benar engga ya !, dalam kondisi PPKM, ekonomi yang baru mulai tumbuh seorang Kasie Trantib, masih berani berkorban untuk biaya pelaksanaan vaksin dan gotong royong, “mungkin baru dapet keuntungan dari kegiatan Calo perijinan, Home Industri pengepakan yang sedang di bangun di depan Polsek Kopo yang menurut pernyataan M Imadudin S.pd. sudah selesai di urusnya kali”, kembali singgung Sofyan.

Namun sayang hingga berita ini di tayangkan, Tim media tren24reportase.com belum ada kesempatan konfirmasi ke rumah mantan Kepala Desa, tanggal 1/11/2021 namun di rumahnya terlihat bendera kuning, yang menurut keterangan tetangganya sudah tutup usia pada hari minggu, tanggal 31 Oktober 2021, pukul 03:00 wib, ” Innalillahi Wainna illaihi Rojiun, Semoga Almarhum Husnul Khatimah.”

Tim media tren24reportase.com sudah berusaha, mencoba konfirmasi ke Camat Kopo, namun belum terlaksana karena padatnya kegiatan Rapat di kantor kecamatan Kopo, terkait kebenaran pernyataan M Imadudin. S.Pd.

Lebih lanjut, Sofyan, mengatakan “kedengarannya cukup mengagumkan, dan sangat jarang terjadi, bentuk pengorbanan pembiayaan hingga mengalahkan kebutuhan persiapan biaya istrinya yang sedang hamil tua”, pungkas Sofyan yang mengaku baru pernah menemui bentuk pengorbanan seorang PJS Kepala Desa selama puluhan tahun melanglang jadi wartawan”, sambil geleng kepala, keluar ruangan meninggalkan kantor Desa Gabus 26/10/2021.(Sofian)

About Post Author