26 November 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Proyek Pembangunan Jembatan Nibung Baru Abaikan Aturan K3

Spread the love

Bangka Tengah | Tren24reportase.com– Proyek Pembangunan dengan nilai kontrak 26.390.200.000 dengan waktu pelaksanaan 271 hari yang bersumber dari dana APBN 2021 yang berlokasi di kecamatan Koba kabupaten Bangka Tengah, pekerja proyek ini di sinyalir tidak mematuhi peraturan menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) padahal sudah jelas di lokasi pekerjaan ada spanduk bertuliskan anda memasuki kawasan wajib APB.

Berdasarkan pantauan awak media tim tren24reportase.com di lokasi bahwa proyek pembangunan dan para pekerja tidak menggunakan Pelindung keselamatan dan kesehatan kerja (K3) yang memang seharusnya wajib di sediakan oleh pihak perusahaan pemenang proyek sesuai yang diatur oleh Permen PUPR No. 05/PRT/M/2014 tentang pedoman Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3) yang semestinya menjadi acuan dari penyedia jasa dan pengguna jasa.

Salah satu pekerja yang berasal dari Cilacap Jawa Tengah saat ditemui di lokasi mengatakan, kami memakai alat safety seadanya karena memang dari pihak perusahaan tidak pernah memberinya, maka dari itu ya kami kerja dengan alat safety seadanya, ungkap seorang pekerja asal Cilacap.(TIM)

About Post Author