10 Agustus 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Polda Kalbar Dibantu 11 Polres Sukses Melakukan Operasi PETI

Spread the love

Pontianak, Tren24reportase.com – Polda Kalbar yang dibantu 11 Polres di Kalimantan Barat telah berhasil menangkap beberapa orang sebagai pekerja PETI di wilayah Kalbar, ungkap Kabid Humas Polda Kabar Kombes Pol Donny Charles H.Go,S.I.K disaat melakukan Press rilisnya bersama Wartawan di Polda Kalbar Jumat 5/11 /21.

Dikatakan Donny, para pelaku PETI sudah Kami amankan di Polda Kalbar karena pelaku PETI terjadi di setiap wilayah yang ada di Kalbar ini jelas Donny.

Pada waktu kami melaksanakan Operasi Razia ternyata selama 14 hari mulai dari tgl 10 – tgl 20 Oktober 2021 kami telah bekerja keras untuk mengungkap kasus PETI, dan pada waktu kami melakukan operasi ternyata ada 42 Kasus dengan pelaku sebanyak 62 orang tersangka, untuk semua pelaku sudah diamankan di Polda Kalbar.

Kemudian sejumlah 42 Kasus yang paling banyak diungkap kasusnya adalah dari Polres Ketapang dengan jumlah kasus sebanyak 10 kasus dengan jumlah tersangka sebanyak 18 orang ujar Donny,

Lebih lanjut dikatakan Donny untuk di Polres Sintang ada 5 Kasus dengan 9 tersangka, kemudian di Polres Sanggau ada 5 Kasus dan 5 Orang tersangka, kemudian Polres Landak ada 4 Kasus dengan 5 orang tersangka kemudian dijajaran Reskrimunsos Polres Kapuas Bulu dan Polres Sekadau masing-masing ada 3 Kasus.

Kemudian terhadap penindakan masalah PETI Di Setiap Daerah tersebut pihak Polda telah mengamankan satu unit Ekskavator, kemudian menertibkan mesin genset sebanyak 36 buah, kemudian lagi mengamankan mesin mobil sebanyak 2 unit, ada mengamankan sebanyak 6 unit, Pipa Paralon dan mesin air ada 12 unit, kemudian juga ada mengamankan berbagai jenis alat untuk mengambil emas atau PETI. Disamping itu juga mengamankan Drum ada 12 drum air raksasa dan kain, pungkas Donny. (Muly)

About Post Author