26 November 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Aksi Jum’at Berkah Forum Komunikasi Putra & Putri Purnawirawan TNI & POLRI (FKPPI)

Spread the love

Brebes, Tren24reportase.com – Dwi Hari Basuki ketua rayon 13.08 Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan TNI dan Polri (FKPPI) Bumiayu pimpin anggotanya, gelar aksi sosial Jum’at berkah dengan membagikan Sembako 225 bungkus dan nasi 300 bungkus untuk masyarakat yang membutuhkan.

‌Aksi sosial ini merupakan kegiatan rutin bulanan untuk menumbuhkan kepedulian sosial bagi putra dan putri pejuang TNI dan POLRI, hal ini adalah kegiatan positif yang sudah diprogramkan Oleh pengurus, sasarannya ditujukan untuk masyarakat seperti para tukang becak, tukang ojek, tukang panggul, tukang parkir dan peminta-minta, acara Jum’at berkah hari ini tanggal 5 November 2021, dimulai dengan arahan dari pengurus di Basecamp rayon 13.08 (FKPPI )Bumiayu yang berlokasi di Desa Bumiayu, berlanjut menggunakan kendaraan dengan konvoi menjambangi kegiatan gotong royong renovasi masjid Istikomah dusun Karangtuang Desa Dukuhturi. Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes.

Berlanjut mengarah ke kota dengan menjumpai para peminta-minta yang biasa banyak berkumpul setiap hari Jum’at disekitar masjid agung Baiturrahim Bumiyu, terakhir di pasar Induk Bumiayu, sebenarnya bukan hanya kegiatan ini saja yang sudah dilaksanakan, pada tanggal 12 September 2021 bertepatan dengan HUT FKPPI ke 43 tahun, kita juga membagikan paket sembako untuk masyarakat umum, Veteran, Warakawuri dan anggota FKPPI kurang mampu di wilayah kecamatan Bumiayu, tanggal 23 Oktober 2021 ikut serta mendampingi Dinas Peternakan kabupaten Brebes, dalam kegiatan festival sayembara Domba Sakub, di desa Pandansari Kecamatan Paguyangan-Brebes.

Kita juga ikut serta membagikan paket sembako untuk masyarakat Desa Pandansari, acara tersebut juga dihadiri Bupati Brebes, Dandim 07 Brebes ,dan Kapolres Brebes, sumber pendana dari para anggota FKPPI yang mampu untuk menyumbang dan juga dari pihak-pihak lain yang bersimpati dengan kegiatan yang kita laksanakan, papar Dwi Hari Basuki saat di Wawancari Oleh awak media reportase. di Basecamp Rayon 13.08 FKPPI Bumiayu usai kegiatan Jumat Berkah. (Kanipah)

About Post Author