4 Juli 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Danlantamal I Apresiasi Personil F1QR Fleet One Quet Response Gagalkan Penyeludupan Narkoba

Spread the love

Belawan, Tren24reportase.com – Komandan Lantamal I, Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono apresiasi personel F1QR Fleet One Quet Response yang telah berhasil menggagalkan penyelundupan barang haram berupa Narkoba di Perairan Bengkalis Riau. Penggalan penyeludupan narkoba itu dipaparkan di Pangkalan TNI-AL Dumai Provinsi Riau seperti yang direalis Lantamal I Belawan, Kamis, (04/11/2021).

Dalam keterangannya, Danlantamal I yang hadir langsung di kota Dumai didampingi Komandan Lanal Dumai Kolonel Laut (P) Himawan. MMSMC menjelaskan kronologi penangkapan barang haram tersebut.

“Berdasarkan informasi awal intelijen kepada F1QR Lanal Dumai, sehingga Tim yang terdiri dari F1QR Lanal Dumai dan Satgas Intelijen Koarmada I berhasil membekuk pelaku diperairan Bengkalis dengan hasil 1 tersangka dan 14 bungkus paket Narkoba seberat 4156 gram dalam bentuk bungkusan Plastik Teh Cina beserta barang bukti lainnya yang saat ini diamankan di Lanal Dumai, rencananya akan diserahkan ke BNNP Riau”.

TNI AL Lantamal I Belawan lanjut Danlantamal I, akan senantiasa mendukung penuh upaya pemerintah Indonesia dalam memerangi Narkoba dan memberantas peredarannya terutama di Wilayah kerja Lantamal I yang membawahi Lanal Dumai yang juga termasuk salah satu Lanal yang dibawah Wilayah kerja Lantamal I Belawan. Pungkas Laksma Achmad Wibisono.

Kegiatan penggagalan peredaran Narkoba melalui jalur laut merupakan arahan dan intruksi Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. dan Panglima Koarmada I, sebagai bentuk keseriusan TNI AL dalam rangka pemberantasan peredaran Narkoba di negara Indonesia khususnya di wilayah kerja lantamal I dan Lanal jajaran akan terus digalakkan guna menyelamatkan generasi muda.

Turut Hadir mendampingi Danlantamal I saat pelaksanaan Press release di Mako Lanal Dumai Asintel Danlantamal I dan Asops Danlantamal I beserta BNNP Riau.

Untuk barang bukti berupa 1 orang tersangka dan 14 bungkus teh kemasan China diserahkan langsung Danlantamal I kepada Badan Narkotika Nasional Provinsi Riau melalui berita acara penyerahan untuk diproses lebih lanjut sesuai hukum yang berlaku. (Man)