27 Mei 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Atlet INKAI Dikbud Kalbar Memperoleh Emas, Perak & Perunggu

Spread the love

Pontianak, Tren24reportase.com – Belum lama ini Persatuan Olah Raga Karate Indonesia (PORKI) telah melakukan kegiatan pertandingan sekalbar yang dipusatkan di Kota Singkawang Tutur,Yuskam Manto Pani sebagai Ketua Ranting INKANAS Dikbud Kalbar saat di Konfirmasi Kanya kepada wartawan ini, 3/11/21.

Lebih lanjut dikatakan ,Yuskam, secara Peribadi,kami dari INKARI ranting Diknas Provinsi Kalbar merasa bersyukur sekali,karena pada waktu mengikuti Open Turnamen Compesiason di Singkawang sebenarnya kami belum bisa untuk mengikuti kegiatan tersebut lantaran untuk persiapan kita belum mapan namun oleh karena ada pertimbangan maka sebanyak 13 atlet bisa kami ikutkan, ujarnya.

Ketika kita ikutkan atlet Inkai kita,ternyata dengan tidak kita sangka atlet kita telah memperoleh 2 Emas,3 Perak dan 2 perunggu, ujarnya.

Kita cukup bangga sekali kata Yuskam sebagai ketua Ranting Dikbud,Kalbar yang telah sukses membawa para atlet Inkai memproleh juara dan mendapatkan berberpa emas perak dan perunggu

Untuk juara ke satu,diraih oleh,kelas Komite, 21 Muhammad, Arif dan kelas 1 Putri Min 55 Kg atas nama Jang Dulu, kemudian untuk juara kedua komite senior min peraih perak atas nama Ajeng Atika senior 55 kg putri.

Kemudian Pran cimico untuk mendali perak putra min 84 Kg selain.itu juga kata Yuskam. Untuk atlet kita juga ada yang mendapatkan mendali perak dan perunggu untuk komite usia 21 putri Min 47 Kg.

Tentu dalam hal ini untuk kedepannya kata Yuskam kita tetap lebih meningkat kan latihan dan pbinaan bagi atlet kita yang telah mendapatkan prestasi karena di setiap ranting-ranting tersebut akan menjadi magnet nya para atlet.apalagi jika sudah saya lihat bahwa atlet kita diranting Diknas tersebut banyak mempunyai bakat sehingga dengan adanya semangat atlet yang ada tentu bagi para atlet di Ranting Dilbud ini bisa meningkatkan kwalitas nya.

Untuk pembinaan kepada para atlet semuanya.kita serahkan kepada masing- masing ranting- tentu bagi ,yang sudah berperestasi tetap kita lakukan pembinaan karena ada rencana INKANAS akan melaksanakan perlombaan secara Nasional oleh karena atlet kita juga ramai maka nantinya akan kita seleksi yang bagus as Kam kita pilih, ujarnya,

Memang rencana kecepanya INKANAS Kalbar akan melaksanakan oven kegiatan secara Nasional.

Untuk ranting Dikbud sekarang ini sebanyak 6 Ranting sehingga pada waktu mengikuti pertandingan Inkai di Disingkawang ternyata Ranting Dikbud mewakili berberapa ranting.

Karena di Dikbud tersebut ada tiga ranting yaitu Ranting SDN,03,Ranting SMKN,4 dan Ranting Dikbud karena ketiga ranting tersebut kita jadikan menjadi satu mengingat para atlet tersebut tempatnya jauh,sehingga ranting tersebut dinamakan ranting Dikbud, pungkas Yuskam ( MULY)