1 Juli 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Pitut Dwi Yuguno, S.E Calon Kepala Desa Sungai Raya No.Urut 2 Incumbent Siap Mencalonkan Diri

Spread the love

Kubu raya | Tren24reportase.com-Pada tanggal 17 November 2021 akan berlangsung pesta Pemilihan Kepala Desa yang Dilaksanakan secara Serentak disuruh Indonesia.

Dalam hal ini Pitut Dwi Yugono ,S.E salah satu calon Kepala Desa Sungai raya saat ditemui tim media Tren24reportase.com kemarin, beliau menyatakan siap untuk maju mencalonkan dirinya sebagai calon Kepala Desa Sungai Raya Dalam.

Dikatakan Pitut dirinya maju dalam pencalonan Sebagai Calon Kepala Desa Sungai Raya semua itu atas dorongan kawan-kawan dan dari masyarakat sendiri yang menginginkan Saya untuk menjadi Kepala Desa kembali, karena masyarakat juga sudah tahu dengan kinerja saya selama enam tahun disaat menjadi Kepala Desa Sungai Raya sudah banyak berbuat untuk masyarakat banyak dari segi pembangunan juga sudah banyak terealisasikan ujar Pitut.

Lebih lanjut dikatakanya, untuk sekarang ini jumlah penduduk Desa sungai raya sebanyak.17,621 Jiwa sedangkan jumlah pemilih sebanyak 10 Ribu Orang, kemudian di Desa Sungai Raya ini ada 5 Dusun. Sehingga dengan sebanyak 10 Ribu orang pemilih supaya dapat berjalan lancar.

Dikatakan Pitut saya mengabdi menjadi Kepala Desa Sungai Raya ini selama enam tahun disitulah masyarakat melihat kinerja saya yang sudah saya buat.

Saya mencoba memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat baik di segi bidang pelayanan Administrasi kemudian Dalam bidang kesehatan Gizi dan penuntasan angka Stunting yang ada Di desa Sungai Raya sehingga ketika jabatan saya sudah habis apapun hasil yang sudah saya perbuat untuk Desa Sungai Raya nantinya akan diteruskan oleh generasi penerus. Ujarnya.

Di samping itu kata Pitut kita mencoba meningkatkan di bidang Kesehatan, untuk ibu hamil dan menyusui dan juga memberikan makanan tambahan untuk bayi dan Balita melalui pelayanan Pos Yandu.

Kemudian Di Bidang jasa dan pelayanan lainya, bagi masyarakat yang sakit kita sudah menyediakan Ambulan Desa dan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Desa Sungai Raya semua itu kita gratis kan tidak membayar, karena sudah ditanggung oleh APBdes ujar Pitut.

Untuk kedepannya ungkap Pitut mudah-mudahan saja saya masih terpilih menjadi Kepala Desa Sungai Raya, karena kami ada wacana akan membuat tempat pelayanan Administrasi di Desa Sungai Raya dengan berbasis digital web dan Aplikasi, tujuannya untuk mempermudah dan mempercepat pelayanan kepada masyarakat.

Disamping itu juga kita ada kerja sama dengan pihak Untan dari Fakultas MIPA dalam rangka membuat pelajaran tambahan seperti Mapel fisika, Mapel Kimia, Mapel Bahasa Inggris dan akan berjalan di tahun 2022 nanti, jelasnya.

Kemudian kami juga ada tawaran terkait dengan pembelajaran yang dibahas melalui internet, maka dari itu kami akan berencana membuat ruang guru untuk peserta anak didik, walaupun dia tidak hadir namun bisa mengakses dan menggunakan Aplikasi diruang guru.

Namun untuk jangkauan kami tersebut bukan hanya dapat dipergunakan oleh pemuda saja namun untuk masyarakat setempat bisa juga untuk mempergunakan yang penting bisa dijangkau oleh Desa.

Di Desa juga kita akan membina BUMDES dan akan memberdayakan kanya disamping itu juga jika saya terpilih menjadi kepala desa sungai raya adapun sasaran kami dari Desa, akan membangun dera nase air agar air yang terpagung disamping Trans Mart bisa mengalir kesaluran ujarnya.

Kemudian juga ada program kami juga akan membantu bedah rumah karena pada tahun ini ada 4 rumah yang akan dibedah semua itu kerja sama dengan pihak ke tiga melalui anggota DPRD Juga akan kita minta kerja samanya.

Disamping itu Pitut berharap kepada masyarakat agar pada waktu pemilihan Kepala Desa masyarakat dapat menentukan pilihan pilih lah yang benar-benar bisa memperjuangkan pembangunan yang ada di Desa pungkasnya. (Muly)