18 Mei 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Ibu Lurah Oetete Kesengsem Dengan Pasir Timbul Tengah Laut Mekko

Spread the love

Flotim, Tren24reportase.com – Dessy F.M.Lay,S.sos,Msi bersama bapak Pendeta yang selalu disapa bapak Nus hari ini melakukan perjalan mengunjungi Pasir Putih di tengah laut pada dusun 3 Mekko Desa Pledo Kecamatan Witihama pada sabtu, 30 oktober 2021 .

Perjalanan ini sesungguhnya sekedar memanfaatkan kesempatan pada hari sabtu ini lantaran kegiatan inti pada minggu besok di Gereja Protestan di Waiwerang oleh bapak Pendeta ini, namun karena keikutsertaan ibu Lurah Oetete sekaligus sebagai pengawal bapak Pendeta hingga ibu Lurah Oetete sekaligus menyambangi keluarga yang berada di Desa Sukutokan (keluarga Rudi Tokan) yang telah sekian lama baru terwujud hari ini .

Ibu Lurah Oetete Kecamatan Oebobo ini baru menjabat lima bulan sejak pelantikan tanggal 1 juni 2021 silam, sungguh welcome atas jabatan yang diemban saat kini dengan terbukti begitu baru beberapa menit sedang bercengkerama bersama keluarga besar orang sabu di desa sukutokan, namun telpon terus berdering dari kupang minta waktu buat wawancara . Seperti yang disaksikan tim media tren24reportase.com bahwa begitu positif respek ibu Lurah Oetete kepada sipenelpon ternyata dari wartawan di salah satu media online di kupang .

Dalam wawancara via telpon ibu Lurah Oetete menjawab dan memberikan pernyataan atas iven dari kelompok pemuda kota kupang yang tergabung dalam satu wadah organisasi menggelarkan pagelaran kemanusiaan dalam menghadapi tantangan pandemu covid 19 disekutar kelurahan Oetete . Menurut ibu Lurah bahwa “sesungguhnya saya mewakili pemerintah mengapresiasi kegiatan kelompok pemuda kota kupang ini dengan akan disiasati kedepannya mesti diperhatikan lebih nyata lagi atas kelompok pemuda kota kupang ini, dan saya sebagai Lurah Oetete turut bangga atas apa yang telah mereka lakukan demi kepentingan banyak orang, dan kedepannya Pemerintah akan memperhatikan kaum muda ini lebih nyata lagi” Ucap bu lurah kepada si pewawancara seperti disaksikan tren24reportase.com .

Walau baru lima bulan menjabat sebagai Lurah Oetete, Ibu Dessy terlihat sigap dalam beriteraksi atas permasalahan yang terjadi hari ini di Kelurahan Oetete . Usai makan siang keluarga di kediaman Rudi Tokan, ibu Dessy bersama pak Pendeta Nus berpamitan meluncur ke dusun 3 Mekko guna menagih rasa rindu kepada ‘Pasir Timbul’ di tengah laut ini . Sekitar 35 menit telah tiba di dusun 3 Mekko, terus meminta salah seorang penjual jasa perahu motor untuk mengantar ibu Lurah bersama pak Pendeta ke Pasir Putih ditengah laut dengan ongkos 90 ribu PP (pulang pergi).

Setibah dibibir pasir putih tengah laut ini, sontak saja mantan pelatih Taek wondo ini mengekspresikan Rasa inginnya mendatangi Pasir Putih ini 6 tahun lalu, dengan perilaku ‘Kesengsem’ terhadap Pasir Putih terus saja minta diabadikan dengan memotret dan tidak ketinggalan minta dividiokan rasa sengsemnya ala presenter yang mempromosikan keindahan Pasir Timbul di tengah laut ini mengalir begitu saja dalam ekspresi bak seorang presenter . Tidak hanya keluar dari bibir ibu Lurah Oetete namun juga dari pendeta menyampaikan Rasa bahagianya atas hasil ukuran tangan Tuhan terhadap Panorama Keindahan Pasir Timbul di tengah laut hari ini . Pernyataan ibu Dessy yang terlontar begitu saja mengalir lewat kesaksiannya bahwa “Jujur bahwa Pasir Putih Mekko ini adalah Surganya Adonara, dan di sini jauh lebih menakjubkan ketimbang pantai Kutta di Bali”, tandasnya .Bernard