27 Mei 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Warga Tanjungpura Benteng Sangat Puas Dengan Kualitas Program BPNT

Spread the love

Karawang | Tren24reportase.com-Masyarakat penerima manfaat program bantuan pangan non Tunai BPNT dari sejumlah wilayah pedesaan di Kecamatan Karawang Barat Kabupaten Karawang, Jawa Barat, mengakui sangat puas dengan kualitas produk bahan pangan yang telah disalurkan oleh Pemerintah pusat melalui masing-masing pengelola e-warung, Oktober 30/10/2021.

Salah satu pengelola e-warung asal Tanjungpura benteng RW Nandang saat di temui oleh awak media mengatakan, seluruh produk bahan pangan untuk kebutuhan realisasi penyaluran program BPNT dinilai memiliki kualitas yang sangat baik.

Bantuan pangan non tunai BPNT adalah bantuan sosial pangan dalam bentuk non tunai dari penerima yang diberikan kepada KPM setiap bulanya melalui mekanisme akun elektronik
yang digunakan hanya untuk membeli bahan pangan di pedagang bahan pangan e-waroeng yang bekerjasama dengan bank.

Diharapkan dengan adanya program ini dapat memberikan manfaat bagi para lansia serta warga yang benar-benar membutuhkan dan juga tidak mengabaikan aturan pemerintah mematuhi protokol kesehatan dengan selalu menerapkan 5, ucap RW Nandang.

Enap, seorang warga Tanjungpura benteng penerima program BPNT di mengatakan rata-rata mengakui beras bantuannya terasa enak dan sangat pulen ketika sudah dimasak menjadi nasi. selain beras, warga disini cukup puas dengan kualitas bahan pangan jenis lainnya seperti telur ayam, daging ayam frozzen, kacang dan juga buah-buahan yang diterima dari pengelola e-warung.

Menurutnya, sebagian dari kualitas bahan pangan bantuan program BPNT diakui masih cenderung sama dengan penyaluran di tahun sebelumnya, ungkap Enap.(Agus)