6 Desember 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Curanmor, Begal Dan Narkoba
Masih Tetap Merajalela Di Karawang

Spread the love

Karawang | Tren24reportase.com- Dari sejumlah jenis kejahatan di kabupaten Karawang ini, ternyata aksi kejahatan curanmor masih tetap merajalela dikalangan masyarakat, selain narkoba dan pembegalan.

Terbukti, berdasarkan barang bukti yang dimusnahkan di halaman kantor Kejaksaan Negeri Kejari Kabupaten Karawang, 51 diantaranya adalah kunci T, yang menjadi alat pelaku kejahatan mencuri motor. Oktober 28/10/2021

Selain kunci leter T, bukti kejahatan lain
2.584 butir pil jenis tramadol, 72 butir riklon, 946 butir alphazolam, 70 butir Trihexyphe dan 20.017 butir jenis MF.

Ini juga bukti sosialisasi anti narkoba juga perlu digencarkan lagi, tidak hanya ditingkat sekolah dan organisasi kepemudaan, tetapi juga di lingkungan masyarakat.

Sementara perjudian, uang palsu serta aksi kekerasan juga masih tinggi di Karawang, selain aksi begal yang juga masih menjadi jenis kejahatan favorit dengan barang bukti 30 senjata tajam.

Barang bukti lain yang ikut dimusnahkan, 1 senjata rakitan, 1 senjata api replika jenis ais soft gun, 8 lembar kupon togel, 3 buah dadu, 1.584 lembar uang palsu pecahan 100 ribuan, 90 lembar uang pecahan 50 ribuan 231 unit Handphone dan 3 unit Timbangan elektronik.

Kegiatan pemusnahan barang bukti kejahatan di halaman kantor Kejari ini dihadiri Forum Komunikasi Pemerintah Daerah (Forkopimda) Karawang dan siswa SMA 1 Karawang.

Kepala Kejaksaan Negeri Karawang Martha Paulina Berliana SH, MH mengapresiasi kehadiran Bupati Karawang Dr. Hj. Cellica Nurrahchadiana yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Terimakasih kepada Bupati Karawang telah hadir dalam acara pemusnahan barang bukti ini , dalam pemusnahan barang bukti ini juga bertepatan dengan hari sumpah pemuda,kata, Martha Paulina

Sementara Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana dalam kesempatannya mengucapkan terimakasih kepada Kejari atas kinerja yang telah dilakukan.

Saya ucapkan terimakasih kepada jajaran Kejari Karawang yang telah bekerja keras memberantas kejahatan selama ini di wilayah Karawang. (Agus)

About Post Author