18 Mei 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Abd Halim Ar: Bersyukur Desa Teluk Kapuas Kubu Raya Masuk Sepuluh Besar Secara Nasional Dalam Pelayanan Publik

Spread the love

Kubu Raya |Tren24reportase.com-Kepala Desa Teluk Kapuas Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya Abd Halim AR saat ditemui Wartawan belum lama ini mengatakan ternyata selama ini dirinya belum mengetahui kalau Desa Teluk Kapuas di kategorikan masuk sepuluh besar dalam pelayanan Publik di Kantor Desa Teluk Kapuas.

Karena dari awal pun saya tidak mengetahui bagai mana proses awalnya sehingga Desa kita bisa masuk penilain Sepuluh Besar dalam pelayanan publik ujar And Halim.

Diketahui selama ini kata Abd Halim untuk pelayanan kepada masyarakat di kantor Desa Teluk Kapuas ini, selalu terbuka untuk publik karena sebelum Desa ini masuk sepuluh besar dalam penilaian sehari-hari kita selalu mengupdate Pendataan di website Desa, jelasnya.

Tanpa saya ketahui, kata Abd Halim ternyata dari pusat selalu melakukan penilaian terhadap pelayanan publik terhadap masyarakat sehari-hari sehingga Desa Teluk Kapuas bisa dikategorikan masuk Sepuluh Besar dari Desa yang lainya di seluruh Indonesia.Karena satu-satunya Desa yang masuk Sepuluh Besar Secara Nasional dalam pelayanan publik yang terbaik adalah Desa Teluk Kapuas.

Karena Sejak dari awal pun kami tidak pernah merasakan dan tidak juga pernah mengikuti dalam perlombaan masalah pelayanan publik.

Memang sebelumnya kata Abd Halim Sebelum enam bulan Desa teluk Kapuas ditetapkan masuk sepuluh besar dalam pelayanan publik

Karena untuk sebelumnya memang ada tim dari provinsi yang berkunjung kekantor Desa Teluk Kapuas untuk agar Desa teluk Kapuas ikut dalam lomba penilaian pelayanan publik secara Nasional ternyata tanpa kita ketahui akhirnya desa Teluk Kapuas masuk sepuluh besar Dalam pelayanan terbaik secara Nasional kata Abd Halim.

Ketika Desa Teluk Kapuas sudah ditentukan masuk ke Sepuluh Besar dalam pelayanan publik maka untuk kedepannya kita terus meningkatkan lagi masalah pelayanan publik, kalau bisa Desa kita ini bisa mendapatkan tingkat yang lebih baik lagi, ujarnya.

selama ini kita hanya berbuat dan terus berbuat saja karena yang menilai itu kan orang lain sehigga seperti apa kriteria yang dinilai itu kita pun tidak mengetahuinya mungkin diantara salah satunya terhadap penilaian tersebut kemungkinan kita bisa menampilkan salah satu kalender yang kita buat tentang realisasi pelaksanaan Kegiatan APBdes di Desa teluk Kapuas ujarnya.

Semua itu berjalannya seperti air yang mengalir saja karena setiap pelaksanaan kegiatan di desa teluk Kapuas ini tentu kita tetap sesuai dengan ketentuan yang sudah ada.

Di Samping itu Komentar Bhabinkamtibmas Desa Teluk Kapuas AIPTU Pujo Laras yang kesaharianya sebagai Bhabinkamtibmas Desa Teluk Kaupas mengatakan, bahwa dirinyapun sangat bangga sekali jika Desa Teluk Kapuas ditetapkan dan masuk sepuluh besar secara Nasional yang mendapatkan penilaian pelayanan publik, jika saya ketahui selama ini kata Pujo Laras, selama saya menjadi Bhabinkamtibmas Di Desa ini untuk pelayanannya saya ketahui selalu baik, dan tingkat keamanan pun lebih dikatakan aman-amanlah.
Karena bukan hanya dari kita sendiri saja yang selalu siaga melindungi masyarakat namun mulai dari lingkungan ini juga baik dari RT, RW sampai Kepala dusunnya tetap selalu bersama-sama untuk menjaga keamanan di Desa Teluk Kapuas ini. Ujar Pujo.

Sebagai Tokoh masyarakat dan Ketua FKPM Desa sekaligus sebagai ketua RT Desa Teluk Kapuas H,Mursidi mengatakan kalau saya menilai terkait dengan Desa Teluk Kapuas sudah masuk Sepuluh Besar dalam penilaian Pelayanan Publik, secara Nasional saya juga masih bertanya- tanya yang men jadi penilaian dari segi apanya saya juga tidak mengetahui nya kata Mursidi.

Kemungkinan juga kata Mursidi kalau menurut saya, semua itu hanya lah masalah keterbukaan publik saja yang menjadi penilaian sehingga Desa Teluk Kapuas ini mendapatkan penilaian masuk sepuluh besar yang terbaik secara Nasional.

Jadi melalui Bhabinkamtibmas, Babinsa,RT,RW, sekecil apapun pelayanan disini kita harus di kordinasi kan terlebih dahulu, ujarnya.

Menyangkut masalah keamanan di desa Teluk Kapuas Ini dikatakan Mursidi jika dikatakan Tidak ada permasalah ada juga masalah namun yang namanya orang banyak tersebut pastilah ada permasalahan ujarnya .

Tetapi sayapun salut kata Mursidi jikapun ada permasalahan yang terjadi kita bisa mengatasi dengan baik.dan tidak sampai kejalur hukum dan juga bisa diselesaikan secara kekeluargaan.

Memang adakah persoalan terkadang masalah main bola, bermain Kelayang juga bisa menimbulkan masalah tetapi alham dulillah semua itu bisa diatasi secara kekeluargaan, pungkas nya (Muly)