18 Agustus 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Lantamal I Belawan Gelar Peringatan Hari Kelahiran Nabi Muhammad SAW 1443 H

Spread the love

Belawan | Tren24reportase.com – Lantamal I Belawan gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H. Ustadz Muhammad Ali Hasibuan bertindak sebagai Muballigh. Kegiatan peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW tersebut berlangsung di Mesjid AL-Abrar Mako Lantamal I Belawan. Rabu (27/10/2021).

Dalam sambutannya, Komandan Lantamal I, Laksamana Petama TNI Achmad Wibisono menyampaikan bahwa di dalam diri Rasulullah terdapat suri teladan yang baik.

“Dalam diri Muhammad Rasulullah SAW terdapat suri tauladan yang baik, sehingga tema peringatan maulid Tahun ini adalah Melalui MAULID Nabi Muhammad SAW kita tingkatkan ketauladanan dan etos kerja personil TNI guna mendukung keberhasilan tugas pokok TNI di tengah pandemi covid-19. Oleh karena itu sesuai instruksi Panglima TNI kita jangan pernah lengah dengan situasi saat ini pandemi Covid-19, banyak negara saat ini dan beberapa wilayah di Indonesia yang mengalami kenaikan covid-19, Danlantamal I mengajak personel terus tauladani Nabi Muhammad SAW dalam melaksanakan tugas sehari-hari ditengah situasi Pandemi Covid-19 seperti saat ini”, jelas Laksamana Achmad Wibisono.

Dalam uraian ceramahnya, Ustadz Muhammad Ali Hasibuan yang merupakan dosen dan pegawai dinas pendidikan kota Medan menyampaikan Tausiahnya dihadapan prajurit TNI AL Lantamal I.

“Ibadah bukan hanya 5 rukun islam, namun banyak ibadah-ibadah yang dicontohkan Rasulullah, seperti halnya perlakuan Nabi kepada Keluarganya. Nabi tidak pernah berlaku dan berkata kasar kepada keluarganya, sehingga mari Personel Lantamal I kita contoh suri tauladan Nabi dengan memperlakukan keluarga kita dengan baik, kita semua bisa berbuat baik, tidak mesti jadi Ustadz baru bisa berbuat baik, namun jadi tentara pun merupakan jalan menuju Surga”, kata Ustadz Ali Hasibuan.

Ustadz Ali sempat berikan pandangan umumnya yang membuat pecah suasana dengan gelak dan tawa jama’ah personil TNI AL Lantamal I. Diakhir Ceramahnya, Ustadz Ali membacakan doa untuk kesehatan rakyat Indonesia, kebaikan dan keselamatan Bangsa.

Pelaksanaan Peringatan Maulid Nabi dihadiri ketua Jalasenastri DJA I Ny. Ita Achmad Wibisono berserta pengurus, Wadanlantamal I, PJU, Kasatker dan seluruh Prajurit dan PNS Lantamal I dengan protokoler kesehatan ketat. (Man)

About Post Author