18 Agustus 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

MUI Dan Pemkab Karo Kerjasama Dengan TNI AL Vaksin Warga Kabanjahe

Spread the love

Medan | tren24reportase.com – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tanah Karo dan Pemerintah Kabupaten Tanah Karo bekerja sama dengan Tim Vaksinator TNI AL Lantamal I Belawan laksanakan vaksinasi kepada masyarakat sekitar Kabanjahe. Pelaksanaan Vaksin berlangsung di Stadion Samura Kabanjahe, Sabtu (23/10/21).

Pemberian vaksin kepada 1000 orang masyarakat sekitar Kabanjahe hari ini dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat yang belum mendapatkan vaksin dosis 1 ataupun 2 yang tidak mengikuti giat serbuan vaksin massal yang dilaksanakan TNI AL Lantamal I di beberapa tempat.

Pelaksanaan vaksin di Stadion Samura Kabanjahe untuk mencapai target program pemerintah vaksinasi Covid-19 dosis ke-1 dan ke-2 sebanyak 70%. Jumlah yang wajib divaksin itu sesuai dengan program jumlah penduduk Indonesia supaya dapat kekebalan komunal (Herd Immunity) dari virus Covid-19.

Hadir dalam peninjauan vaksinasi tersebut Komandan Lantamal I Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono yang didampingi langsung Bupati Tanah Karo Ibu Cory Sriwaty Sebayang, Ketua MUI Kabanjahe Drs.H.F.Samadin Tarigan S.Ag., Ketua Kemakmuran Mesjid Tanah Karo Bapak Aswin Ginting, S.E., Dandim Tanah Karo, Kapolres Tanah Karo dan Wadanlantamal I beserta PJU Lantamal I yang ikut dalam peninjauan tersebut.

Dalam Peninjauan Vaksin, Danlantamal I menyampaikan di depan awaq media bahwa serbuan vaksinasi di Kabupaten Karo merupakan jawaban permintaan dari MUI dan Pemda Kabupaten Karo akan kebutuhan vaksin kepada masyarakat.

Bupati Tanah Karo menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya TNI AL Lantamal I mau memberikan dukungan Vaksin kepada Masyarakat Karo, semoga kedepannya masih ada dukungan vaksin untuk masyarakat Karo yang saat ini sudah berada di level I. Tutur ibu Cory.

Vaksinasi dilaksanakan oleh 5 Tim yang terdiri dari Diskes Lantamal I sebanyak 2 Tim, RSAL Komang Makes 1 Tim, Puskesmas Kabanjahe 1 tim dan 1 tim gabungan Kodim 0205/Tanah Karo dengan Yonif 125/Simbisa. Pelaksanaan vaksin tetap dilaksanakan sesuai prosedur kesehatan Covid-19 dimana masyarakat setelah selesai divaksin, dihimbau untuk tetap tinggal ditempat untuk menjalani observasi di tribun stadion selama 30 menit guna mengetahui reaksi Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) atau efek samping dari vaksin Covid-19 tersebut dengan tujuan apabila terjadi gejala yang tidak diinginkan akan dapat ditangani dengan cepat.

Pelaksanaan kegiatan vaksinasi tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dengan harus memakai masker, menjaga jarak dengan tidak bergerombol yang diatur provost, Pom al dan Babinpotmar, Babinsa Kodim Tanah Karo Lantamal I serta anggota Polres Tanah Karo. (Man).

About Post Author