4 Juli 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Patriot Bekasi Bersatu Suarakan Aspirasi Ke DPRD Kabupaten Bekasi

Spread the love

Kab. Bekasi, Tren24reportase.com – Patriot Bekasi Bersatu bersama 15 Ormas dan LSM se-kabupaten Bekasi yang bergabung bersama Patriot Bekasi Bersatu melakukan Audensi Ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD ) Kabupaten Bekasi Jawa Barat.

Di gedung DPRD Komplek Perkantoran Pemda Kabupaten Bekasi Jawa Barat, di Desa Sukamahi , Kecamatan Cikarang Pusat.

Para Perwakilan PATRIOT BEKASI BERSATU tersebut datang dan diterima langsung oleh Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi Jawa barat.M.Nuh di ruang kerjanya.Dalam aspirasinya Patriot Bekasi Bersatu Menuntut untuk ikut dilibatkan dalam pengajuan Pengelolaan limbah B3 dan non B3 di PT.HYUNDAI MOTOR MANUFACTURING INDONESIA yang berada di Kawasan GICC Cikarang Pusat .

Sekertaris Distrik GMBI, Samsudin sekaligus menjadi juru bicara Patriot Bekasi Bersatu mengatakan, pertemuannya dengan Wakil DPRD di Kabupaten Bekasi Jawa Barat, sebagai langkah penyampaian Aspirasi Patriot Bekasi Bersatu sebagai Masyarakat Kabupaten Bekasi Jawa Barat menuntut agar dalam pengelolaan Limbah B3 dan Non BE tersebut bisa melibatkan seluruh Stakeholder yang berada di Masyarakat.

Kami tidak ada sedikitpun niat untuk menghambat Investasi disini,kami sebagai masyarakat dalam arti sebagai Sosial Kontrol hanya meminta untuk dilibatkan dalam Pengajuan Pengelolaan Limbah B3 dan non B3 , sehingga tidak ada lagi monopoli dalam permasalahan ini,tuturnya usai Audensi di DPRD Kabupaten Bekasi Jawa Barat.

Menurutnya, pasca aksi yang sebelumnya digelar di depan gerbang Kawasan GIIC, pihak PT. Hyundai Motor Manufactur Indonesia, telah menyatakan menjalin kerjasama dengan salah satu perusahaan pengelolaan Limbah B3 dan non B3, dan itu dianggap tidak melalui proses komunikasi dengan seluruh stakeholder di masyarakat sehingga ada indikasi monopoli dalam penunjukannya.

Dalam hal ini kami menginginkan tidak adanya monopoli, kami sebagai warga Kabupaten Bekasi Jawa Barat juga memiliki hak dan kewajiban untuk dilibatkan, tegas Samsudin.

Dari hasil audensi yang dilakukan bersama pimpinan DPRD, Ia belum bisa membeberkan secara rinci hasilnya, akan tetapi kata Samsudin, Patriot Bekasi Bersatu akan kembali mengirimkan surat kepada PT Hyundai Motor Manufactur Indonesia.

“Langkah selanjutnya kita akan kembali layangkan surat atas surat jawaban Hyundai yang telah dikirimkan kepada kami” lanjutnya. (Dika Carnika)