1 Juli 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

New Inovasi Camat Keluang : Akte Kelahiran Dan KIA Akan Di Buatkan Di Kantor Camat Secara Gratis

Spread the love

MUBA | Tren24Reportase.com-Dalam rangka percepatan pengurusan pendataan kelahiran dan anak, pemerintah kecamatan Keluang kab Muba, kali ini mengeluarkan suatu program kerja yang luar biasa dalam hal Akte kelahiran dan kartu identitas anak (KIA) secara online dan Gratis.

Program kerja Pemcam Keluang tersebut disampaikan langsung oleh Camat Keluang Debby Heryanto.Sstp.Msi saat dirinya membuka Acara Rapat konsolidasi pelaksanaan aksi perubahan fungsi camat dalsm rangka percepatan pengurusan data kelahiran dan anak pada Jum’at (22/10)21) di Aula rapat kantor Korwil Dikbud keluang Sekira pukul 09.30 Wib.

“Kami, pemerintah kec.keluang telah bekerja sama dengan pihak Dukcapil kab Muba untuk mempermudah masyarakat khususnya kec.keluang dalam hal pengurusan Akte kelahiran dan KIA yang selama ini menjadi keluhan masyarakat karena latar belakang permasalahannya karena Akses pelayanannya cukup jauh ke kota kabupaten Sekayu. “Terang Camat Keluang.

“Jadi melalui program ini, saya sudah mengeluarkan 2 inovasi yang saya beri nama yaitu ;

  1. Paket Laris
  2. Paket KIA goes to School.
    Paket Laris (lahir identitas siap), akan mempermudah saat ada kelahiran bayi, jadi cukup bidan Desanya mengirimkan data ke pihak kecamatan melalui Via WhatsApp maka Akte kelahiran dan KIA nya akan kami buatkan. “Jadi ngk perlu repot-repot jauh jauh ke dukcapil kota kabupaten, cukup dirumah saja. “Beber Debby.

Lebih lanjut, “Untuk pembuatan KIA, pihak kecamatan akan Dor to dor ke sekolah sekolah untuk mengambil data anak yang belum mempunyai KIA. semua kami permudahkan. “imbuhnya.

Masih kata Debby Heryanto.Sstp.Msi, “Saya harap bapak/ibu Kepsek SD/SMP yang berada di wilayah kec.keluang ini bisa mensukseskan Program ini, dan bapak/ibu semua menjadi tim serta Steakholder Exsternal dalam aksi perubahan ini. “Tutupnya.

ikut hadir dalam rapat konsolidasi Tersebut Kakorwil Dikbud keluang Sadiman.Spd.mpd, ketua K3S SD. Siswoyo Gantoro, dan seluruh Kepsek SD/SMP se kec.keluang Muba. (Dirman)