18 Agustus 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Seleksi Calon Perangkat Desa Sengon Berjalan Lancar

Spread the love

Brebes, Tren24reportase.com – Pelaksanaan tes/seleksi calon perangkat Desa yang mana acara tersebut di hadiri oleh dari 15 calon Perangkat Desa dan pendamping masing-masing keluarga calon, Kamis 21/10/2021.

Dari ketua BPD Bapak Drs M.hafid dan anggotanya, ketua LPM Bapak Suntoro .S.sos bersama anggotanya, dari kecamatan, Bapak Ahmad Rohmani spd.mpd selaku PJ dan anggotanya dan Kepala Desa Bapak Ardi Winoto bersama perangkatnya dan tim Panita ketua bapak Herdi Riyanto BA dan anggotanya.

Sebelum acara tes seleksi calon perangkat Desa dimulai diadakan rapat dan pemasukan dari ketua panita Bapak Herdi Riyanto yang mana Karena seleksi ini dilakukan untuk menghasilkan sumber daya perangkat desa yang layak dan siap menjalankan tata kelola desa yang baik. “ Harapannya, kompetensi yang unggul di Desa akan membawa kemajuan desa.

Tes/seleksi calon perangkat desa itu di Selenggarakan oleh UMUS.(Universitas Muhadi Setiabudi) yang ada di Brebes tutur hadir perwakilan dari UMUS Bapak Akbar dan tim nya yang juga akan membantu untuk tes/seleksi yang diselenggarakan ini, Tes seleksi yang dilaksanakan Oleh UMUS meliputi tes tertulis, komputer, dan wawancara. Sebagai lembaga penyelenggara yang independen, UMUS menjamin pelaksanaan tes seleksi calon perangkat desa tersebut telah dilakukan dengan akuntabel.

Selanjutnya sambutan diberikan kepala Desa Bapak Ardi Winoto, beliau menyampaikan tes/seleksi ini di laksanakan secara jujur, murni dan tanpa embel-embel, karena dari 15 calon perangkat Desa yang akan diterima hanya 2 calon. Yaitu kasih kesejahteraan dan kaur perencanaan, dan bagi yang tidak lulus tes/seleksi jangan putus asa, dan harus tetap semangat.ucap kepala kepala desa.

Selanjutnya, pernyataan diberikan oleh PJ Camat Tanjung Bapak Ahmad Rohman SPd, MPd. Beliau mengatakan, bagi yang lolos seleksi ini akan mendapat 2 juta rupiah perbulan dari Pemda. Maka dari itu tes seleksi harus benar-benar jujur dan adil, jangan lupa untuk selalu berdoa. Dan diakhir kata beliau mengatakan “Mudah-mudahan acara tes/seleksi ini berjalan lancar”. (Kanipah)

About Post Author