4 Juli 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Penetapan Bakal Calon Menjadi Calon Perangkat Desa

Spread the love

Brebes, Tren24reportase.com – Desa sengon kec.Tajung kab.Brebes bertempat di balai Desa Sengon bapak kepala Desa bapak Ardi winoto adakan penetapan bakal calon menjadi perangkat Desa Yang mana di butuhkan 2 perangkat desa, Senin 18/10/2021.

Yang mana dari 19 calon yang mendaftar akan tetapi lulus seleksi hanya 15 calon, adapun acara di pimpin ketua panitia Bapak Herdi Riyanto BA dan di hadiri 15 calon yang di dampingi keluarga masing-masing calon, acara tersebut juga turut di hadiri dari ketua BPD Bapak Drs.M.Hafid dan ketua LPM Bapak Suntoro.S.sos yang saat ini menjabat sebagai anggota panitia.

Namun di acara penetapan bakal calon perangkat Desa ini kepala Desa bapak Ardi Winoto tidak bisa hadir dikarenakan ada kepentingan dan diwakil kan oleh Sekdes bapak Budi Hartono, dan di hadiri juga oleh perwakilan RW/RT dan perangkat Desa.

Dari 15 bakal calon yang akan terpilih menjadi calon perangkat Desa hanya 2 calon, dari bakal calon berharap penyeleksian/interview yang akan di laksanakan pada hari kamis 21/10/2021 secara adil dan jujur(transparan) tanpa ada pugutan biaya atau memandang kerabat.

Acara tersebut berjalan lancar, setelah ketua panitia bapak Herdi Riyanto BA memberikan pengarahan tentang peraturan Pemerintah UU no.6 tahun 2014 tentang perangkat Desa dan peraturan UU yang lainya tentang Desa dan panita mengatakan bahwa tes ini diadakan Gratis tanpa ada punguntan biaya.

Setiap bakal calon sudah di beri foto copy materi tes oleh panitia di acara penetapan bakal calon menjadi calon perangkat Desa. Dari perwakilan kecamatan tidak bisa hadir di karenakan ada kegiatan sosialisasi PKK, ujar sekretaris panita Harrys Kosasih. (Edi)