1 Juli 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Polres Pelabuhan Belawan Serbu Abang Becak Dan Anak Yatim Dengan Memberikan Santunan

Spread the love

Belawan | Tren24reportase.com – Polres Pelabuhan Belawan di bawah Pimpinan Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Faisal Rahmat H.S., SIk., SH., MH., serbu abang becak, kaum duafa, dan anak-anak yatim dengan berbagai bantuan dan santunan. Sejumlah kegiatan sosial Polres Pelabuhan Belawan di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan itu digelar secara serentak. Jum’at (15/10/2021).

Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Faisal Rahmat Husein bersama personil lainnya berikan bantuan dan tali asih kepada kaum Du’afa serta kunjungi warga cacat fisik sembari bagikan kursi roda.

Di tempat terpisah, AKBP Faisal Rahmat Husein diwakili Kasat Binmas AKP Gunawan berikan bantuan kepada abang becak dan warga kurang mampu di jalan Raya Pelabuhan Simpang Bagan Deli, Belawan .

Bantuan yang diberikan berupa uang santunan dan nasi bungkus yang dibagikan kepada para abang becak yang mangkal di simpang bagan Deli dan juga kepada warga kurang mampu yang berada dan melintas di simpang Bagan Deli

Melalui Kasat Binmas, Kapolres mengatakan kegiatan itu merupakan wujud kepedulian Polres Pelabuhan Belawan terhadap warga sekitar dan berharap bantuan yang diberikan dapat meringankan ekonomi warga.

Personil Polres Pelabuhan Belawan tersebut mengajak para abang becak untuk menjaga situasi kamtibmas yang tetap kondusif.

Di tempat lain, Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Faisal Rahmat H.S., SIk., SH., MH., berikan santunan kepada anak-anak yatim yang dikumpulkan di Mesjid Al Amin Polres Pelabuhan Belawan.

Santunan terhadap anak yatim tersebut, Kapolres Pelabuhan Belawan diwakili Wakapolres Kompol Herwansyah Putra, Kasat Binmas AKP Gunawan dan Kanit Dikyasa Sat Lantas Ipda Jamalus.

Anak-anak yatim yang diberi santunan dan makan siang itu berasal dari jalan Selebes Gg. 5 sampai Gg. 10 Kelurahan Belawan II Kecamatan Medan Belawan. Para anak-anak yatim tersebut dijemput personil Sat Binmas dengan menggunakan Bus Polres Pelabuhan Belawan.

Melalui Wakapolres, Kapolres Pelabuhan Belawan berharap santunan yang diberikan dapat membantu meringankan beban anak yatim sehari – hari dan juga mengajak para anak Yatim untuk bersama – sama menjaga situasi kamtibmas yang kondusif dan berdoa untuk keamanan dan keselamatan negara khususnya di masa pendemi covid19. (Man)