18 Mei 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Pekerjaan Tembok Penahan Tanah (Tpt) Di Duga Tidak Sesuai RAB

Spread the love

Karawang | Tren24Reportase.com-Pekerjaan tembok penahan Tanah di Dusun Ciwaru di Duga pengerjaannya terlihat tidak sesuai dengan rencana anggaran belanja (RAB), hal itu disebabkan tidak adanya papan informasi publik yang kita kenal dengan UU KIP , di Desa Srikamulyan Kecamatan Tirtajaya, Kabupaten Karawang, jawa barat, Oktober 14/10/2021.

Mantan Kades Srikamulyan Dolli saat bertemu di lokasi pekerjaan mengatakan, “saya menjabat menjadi Kepala Desa Srikamulyan masa bhakti dari tahun 1999 sampai Tahun 2009, memang Desa Srikamulyan kalau musim penghujan kebanjiran di area persawahan tetapi sebaliknya pada saat musim kemarau ya kekeringan susah air, apalagi disaat musim bercocok tanam, terkadang petani harus memompa dari kesungai untuk dapat mengairi sawah sawahnya.

Lanjut, Dolli berharap agar setiap pembangunan insprastruktur harus benar-benar dikerjakan dengan baik dan sesuai rencana anggaran belanja nya, maksudnya jangan asal jadi supaya manfaatnya dapat langsung dirasakan masyarakat,” tegas Mantan Kades Srikamulyan.

Dilokasi yang sama Trantib Srikamulyan mengatakan terkait pekerjaan pengerjaan tembok penahan Tanah Didusun Ciwaru 100 Meter atau 200 meter masih tidak jelas disebabkan tidak ada papan informasi,” ujar Trantib srikamulyan.

Undang-undang No. 14 tahun 2008, tentang Keterbukaan Informasi publik adalah salah satu produk hukum Indonesia yang dikeluarkan pada tahun 2008 dan di jadikan undang-undang pada tanggal 30 April 2008 dan mulai berlaku dua tahun setelahnya. undang-undang yang terdiri dari 64 pasal ini pada intinya memberikan kewajiban kepada setiap badan pemerintah publik untuk membuka akses bagi setiap pemohon informasi publik untuk mendapatkan informasi publik, kecuali beberapa informasi tertentu,(Agus).