4 Juli 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Arogansi Oknum Ka Satpol PP Terhadap Insan Pers

Spread the love

Kab. Bekasi, Tren24reportase.com – Aksi tidak terpuji kini dipertontonkan oleh DD yang notabennya adalah orang nomor satu di Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bekasi. Sikap arogan orang nomor satu di Satpol PP kembali terjadi, kali ini dirasakan oleh awak Media online Tren24reportase.com yang yang sedang menjalankan tugasnya sebagai garda terdepan memberi informasi di ruang kerjanya, (14/10/21), kejadian tersebut berawal dari awak media yang hendak Mengkonfirmasi Kepala Satuan Polisi Pamong Praja atau Satpol PP Kabupaten Bekasi justru berujung dengan sikap arogansinya kepada awak media dengan cara “Memukul Meja dan Bernada Geram“.

Keterangan Gambar : Dari kiri Rohadi (Kabid Gakda), Dodo (Kasatpol PP), Deni (Sekertaris Satpol PP)

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, arogansi awak media yang langsung di pimpin oleh Bintang yang juga sebagai Ketua Antar Lembaga dan Pemerintah Dewan Pimpinan Pusat di organisasi Gabungnya Wartawan Indonesia (DPP GWI) langsung serta merta mengajak awak media untuk turun dan meninggalkan sesi komfirmasi dan klarifikasi.

Sungguh sangat tidak terpuji dan di benarkan jika Perlakuan seorang yang di anggap pimpinan di kesatuan Satpol PP ini bertindak seperti itu saat wartawan hendak mengkonfirmasi di ruangan rapat Satpol PP.

Seharusnya sikap aparat yang bertugas bisa lebih manusiawi, pola sikap dan perilaku serta kualitas sumber daya aparatur Satpol PP harus benar-benar diperhatikan sehingga mampu menjalankan tugas, kewajiban, serta kewenangannya yang secara tegas telah tertuang dalam peraturan perundang-undangan. Dengan demikian kehadiran Satuan Polisi Pamong Praja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat benar-benar dapat dirasakan di seluruh lapisan masyarakat. tidak semestinya menghilangkan tata krama dan kesopanan dalam berucap. Ketegasan itu penting, namun yang tidak kalah penting adalah ketegasan melalui keteladanan, pengayoman, dan kesantunan,” ujar Bintang.

Setelah situasi yang memanas itu, Kemudian Tanpa banyak bicara oknum Satpol PP itu beranjak pergi meninggalkan ruangan tersebut, dan dari beberapa Anggota satpol pp yang masih di dalam ruangan berusaha untuk mendinginkan suasana yang tegang itu.

Sungguh sangat disayangkan, apalagi setelah sikap arogansi Oknum Satpol PP tersebut berlanjut dengan cara melakukan pemblokiran kontak whatsapp awak media yang notabennya mencari informasi untuk pemberitaan malah di perlakukan yang tidak sewajarnya. (Mariam/Nanda)