16 Mei 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Lapas Kelas II B Banyuasin Lakukan Penyuluhan Dan Simulasi Penanganan Kebakaran

Spread the love

Banyuasin | Tren24reportase.com-Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas II B Banyuasin melaksanakan penyuluhan dan simulasi penanganan kebakaran dengan cara mempraktekan secara langsung pemadaman kebakaran bekerja sama dengan Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Palembang pada Rabu (13/10/2021).

Kegiatan dilaksanakan di Lapangan Olahraga Lapas Narkotika Banyuasin pada pukul 09.00 – 11.30 WIB, dihadiri langsung oleh Ka Lapas Narkotika Banyuasin Wawan Irawan beserta pejabat struktural dan seluruh pegawai.

“Ini merupakan kegiatan yang sangat positif guna mengantisipasi kejadian kebakaran seperti yang terjadi di Lapas Tangerang Banten beberapa waktu lalu, dan kami ucapkan terima kasih kepada Dinas Kebakaran Kota Palembang atas kesediaannya untuk memberikan penyuluhan sekaligus pelatihan kepada petugas Lapas” terang Wawan Irawan.

Kegiatan ini adalah salah satu upaya pencegahan dan penanggulangan bencana kebakaran yang mungkin saja akan terjadi dan juga untuk menambah pengetahuan terkait penggunaan alat pemadam kebakaran.

Sementara itu, Rahmad Bahtiar selaku Penyuluh Dinas Pemadam Kebakaran Kota Palembang menyampaikan bahwa ada beberapa jenis api dan juga metode yang berbeda dalam menjinakkan ataupun memadamkannya.

Selanjutnya, Wawan Irawan mempraktekkan alat pemadam kebakaran (apar) dan cara memadamkan api dengan karung goni yang kemuadian diikuti seluruh pegawai secara antusias dengan bimbingan petugas Penyuluh Damkar (Agus/Eros)