16 Mei 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Kodim 0509 Bekasi Bersama Polsek Cikarang Barat Mengadakan Vaksin Sinovac Tahap 1 Dan 2 di Desa Kertamukti

Spread the love

Kabupaten Bekasi | Tren24reportase.com – Polsek Cikarang Barat dengan melibatkan 4 (empat) orang tenaga kesehatan (Nakes) relawan dari Polres Metro Bekasi mengadakan vaksinasi tahap ke-2 di Desa Kertamukti Kecamatan Cibitung Kabupaten Bekasi, tepatnya di halaman Kantor Desa Kertamukti, hari ini Jum’at 8 Oktober 2021 dimulai dari pukul 08:00 WIB sampai selesai.

Pihak Polsek, Aan sebagai pelaksana kegiatan ketika diwawancarai menjelaskan bahwa jenis vaksin yang diberikan kepada masyarakat adalah jenis sinovac dengan quota vaksin hari ini sebanyak 300 vaksin.

Di tempat terpisah Kodim 0509 juga melaksanakan vaksinasi tahap ke -1 di Desa yang sama tepatnya di dusun Pisang Batu Desa Kertamukti Kecamatan Cibitung Kabupaten Bekasi.Dan kegiatan ini juga dimulai dari pukul 08:00 WIB sampai selesai.

Menurut salah satu personil TNI dari Kodim 0509 saat diwawancarai, vaksin yang diberikan kepada masyarakat juga jenis sinovac, dengan quota kali ini sebanyak 200 vaksin.Vaksin juga langsung diberikan oleh personil Kodim 0509 yang bertugas sebagai Nakes.

Alam, pihak desa saat diwawancarai menjelaskan bahwa masyarakat penerima vaksin sinovac tahap 1 dan tahap 2 ini sebelumnya telah diundang oleh pihak Desa dari berbagai RT/RW.

Kegiatan ini tidak luput petugas tetap menerapkan prokes yaitu jaga jarak dan harus menggunakan masker bagi siapa saja yang berada di lokasi kegiatan vaksinasi. (Frenki)