18 Agustus 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Pasang Rob Sulap Kota Belawan Jadi Anak Paluh

Spread the love

Belawan | tren24reportase.com – Pasang Rob sulap Kota Belawan kota Madya Medan Provinsi Sumatera Utara menjadi anak paluh.Kota kebanggaan masyarakat Kecamatan Medan Belawan itu digenangi air laut. Rabu (06/10/2021) pukul 15.00 Wib.

Selain kota Belawan, seluruh pelosok se-Kecamatan Medan Belawan itu nyaris digenangi air laut. Ribuan rumah warga terendam, dan aktivitas masyarakat terganggu.

Ketinggian air laut di pusat kota Belawan mencapai sekitar 30 cm, sedangkan di ruas-ruas jalan setapak dan di dalam rumah warga mencapai lutut orang dewasa.

Pasang Rob serang perkampungan warga Kecamatan Medan Belawan, dan Medan Marelan (Kelurahan Labuhan Deli dan Kelurahan Paya Pasir-red) 2x dalam sehari (Sore dan malam dini hari-red). Akibatnya, perabotan rumah tangga milik warga dan pasilitas umum (Bangunan jalan-red) mengalami rusak ringan dan sedang.

Masyarakat tuding bebasnya penimbunan yang dilakukan untuk kepentingan pengusaha sebagai penyebab tingginya air laut serang perkampungan. Begitu juga dengan penimbunan laut di daerah perairan Belawan.

Hingga kini, belum satupun pejabat di jajaran Provinsi Sumatera Utara dapat atasi ketinggian air laut yang serang pemukiman warga dan pusat kota Belawan. (Man).

About Post Author