18 Mei 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Tidak Pasang Papan Proyek Pekerjaan Turap Di Desa Rengasdengklok Diduga Kelabuhi Pengawasan

Spread the love

Karawang, Tren24reportase.com – Pekerjaan proyek turap yang sedang berjalan di Dusun Bojong Karya Desa Rengasdengklok Kecamatan Rengasdengklok selatan Kabupaten Karawang, berdasarkan informasi yang kami lihat di lokasi pelaksanaan turap tersebut, terlihat jelas tidak dilengkapi dengan adanya papan informasi proyek sehingga menyusahkan sejumlah pihak dalam pengawasan, diduga kontraktor dengan sengaja menyembunyikan papan proyek guna mengelabui masyarakat dari pengawasan, oktober 4/1/2021.

Saat dikonfirmasi oleh tim media tren24reportase.com, Kepala Regu Kerja “Aep” menjelaskan bahwa volume panjang 490 m, ketinggian 80 m, lebar pondasi 50 cm, lebar atas 30 cm, adapun masalah CV dan berapa nominal anggaran saya tidak tau, ujar Aep selaku Kepala Regu”.

Lanjut Aep kami disini hanya tenaga kerja saja untuk masalah lain-lain dan sebagainya sudah diatur oleh Aparatur Desa Rt dan Rw setempat, kalau kami parapekerja taunya hanya mengerjakan turap sesuai Perintah dari bos, kami pekerja yang penting kerja dan dibayar.Kalau papan informasi atau papan peroyek sampai saat ini belum dipasang itu urusan Pemborong yang bernama Pak Nijar, ungkap Aep.

Namun fakta dilapangan sangat janggal tidak sesuai apa yang sudah dijelaskan oleh mandor Aep. Yang semestinya ketinggian 80 cm, namun cuma dibangun 60 cm, lebar bawah pondasi menurut mandor Aep 50cm, faktanya dipasang cuma 40 cm.

Untuk menghindari para oknum kontraktor yang akan berbuat nakal dengan mengerjakan pekerjaan pembangunan asal-asalan jadi, peran Masyarakatlah yang bisa mengawasi pembangunan di wilayahnya, bagaimanakah tanggapan pihak Dinas Pupr Bidang Turap..?sampai berita ini diturunkan belum ada Tanggapan apapun dari Dinas Terkait. (Agus)