4 Juli 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Pemdes Medangasem Gelar
Musrenbang Desa Tahun Anggaran
2021-2022

Spread the love

Karawang | Tren24Reportase.com-Pemerintah Desa Medangasem Kecamatan Jayakerta Kabupaten Karawang menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbang) Desa Tahun Anggaran 2021-2022, september 29/9/2021.

Rapat Musrenbang Desa tersebut digelar di aula kantor Desa setempat yang dihadiri oleh Muspika Kecamatan Jayakerta, Jajaran Pemdes Medangasem, Kader PKK, BPD, LPM, Karang Taruna, tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama.

Kepala Desa Medangasem, Alek Abdul Hasan saat di temui oleh awak media diruang kerjanya menyampaikan, hasil dari rapat Musrenbang desa ini yang masih menjadi prioritas pembangunan desa tahun anggaran 2021-2022 yaitu infrastruktur Pertanian, Rumah Tidak Layak Huni Dan Fasilitas Kesehatan.Pasalnya, mayoritas masyarakat Desa Medangasem adalah petani.

Tujuan dari program Pemerintah Desa yaitu untuk memberikan kenyamanan dan kesejahteraan kepada masyarakat, ungkap Kades Alek Abdul Hasan usai rapat Musrenbang di Desa.

Lanjut Kades, sebagai masyarakat mereka punya hak untuk mengusulkan apa yang menjadi kebutuhan di lingkungannya, untuk kali ini masyarakat petani lebih mengusulkan kepada penuntasan pembangunan infrastruktur pertanian seperti penurapan sepanjang saluran ke persawahan, selain itu Kades juga memprioritaskan usulan masyarakat yaitu rumah tidak layak huni dan usulan ibu-ibu tentang fasilitas kesehatan di Posyandu.

Saya berharap usulan prioritas masyarakat ini bisa segera terealisasi, mudah-mudahan pemerintah Daerah Provinsi dan Pusat bisa membantu.Dalam Musrenbang Desa ini juga masyarakat ada yang mengusulkan untuk pembenahan struktur Bumdes dan Permodalannya,” pungkasnya.(Agus)