4 Juli 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Usai Resmi Deklarasi, Ini Kata Ketua Front Persaudaraan Islam Karawang

Spread the love

Karawang | Tren24Reportase.com-Ketua DPW FPI Kabupaten Karawang, Ustadz Tomi Miftah Farid tigadari kiri saat berpose dengan anggota FPI di area parkir Masjid Al Jihad Karawang, Front persaudaraan islam karawang resmi di deklarasikan hari ini meski dilakukan dengan berkonvoi menggunakan kendaraan bermotor namun deklarasi ormas FPI baru ini tetap dilakukan tertib dan penuh semangat diikuti ratusan massa, september 26/9/2021.

Sebelumnya, ratusan massa ini melakukan konvoi dari titik kumpul area Islamic Center Masjid Al-Jihad Karawang melalui jalan tuparep, galuhmas dan akses tol Karawang barat.

Selama perjalanan, para Pimpinan Cabang FPI se-Kabupaten Karawang satu per satu mendeklarasikan diri tetap eksisnya FPI di wilayah masing-masing.

Sementara itu ketua DPW FPI Kabupaten Karawang, Ustadz Tomi miptah parid saat diwawancarai oleh awak media mengatakan, Insya Allah hari ini warga masyarakat Karawang akan mendeklarasikan Front Persaudaraan Islam.

Jadi terdiri dari 30 Kecamatan, ini kenapa kami memilih deklarasi di jalan karena kalau kumpul itu ada kerumunan. Kalau di motor pasti berjarak, maka kami melakukan deklarasi di jalan,katanya

Dijelaskannya, untuk pormatur kepengurusan sudah ada namun belum bisa diumumkan. tapi untuk Ketua, Sekretaris, Bendahara, ketuanya saya Tomi Miptah Parid, Sekretaris Ustadz Asep Saiful Ilham, Bendahara Ustadz Abu Ali, untuk yang lainnya belum bisa kami umumkan. 

FPI baru ini, kami berencana akan melakukan kegiatan-kegiatan yang memang sudah rutin dilakukan pengajian. memang tidak terputus dengan ada pembubaran, pengajian-pengajian tetap jalan. dan yang masih akan berjalan tentang bagaimana kami akan melakukan aksi-aksi kemanusiaan. biasanya setiap tahun ada musim banjir dimana selama satu tahun Karawang tidak terlewati banjir, dan kami selalu hadir paling depan,katanya

Kami, lanjut Ustadz tomi, dengan pihak kepolisian sangat intensif berkomunikasi. dengan pihak TNI juga sangat baik. dengan pihak pemda selama urusannya tidak politik kami siap.
kalau politik,kami tidak ikut politik
praktis,jawabannya ketika ditanya tentang hubungan FPI dengan lembaga lainnya

Sementara, seusai kegiatan deklarasi di titik finish tepatnya di grand taruma 2 darmawangsa, Telukjambe timur, Ustadz Tomi menyampaikan ucapan terima kasih atas partisipasi para pengurus dan anggota serta masyarakat yang sudah turut dalam kegiatan deklarasi ini.

Alhamdulillah sebagaimana amanah para ulama kita, insya allah ini menjadi bagian amal kita. untuk itu kami pengurus mengucapkan jazzakumullah huahsanal jazza. semoga allah membalas amalan antum yang terbaik, ucapnya yang di-aminkan massa FPI
pungkanya.(Agus)