1 Juli 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Warga Desa Bojongsari Suntik
Vaksin Sinovac Untuk Dosis
Tahap Pertama

Spread the love

Kabupaten Bekasi | Tren24reportase.com-Pemerintahan desa Bojongsari bersama Nakes Puskemas Kedungwaringin menggelar suntik vaksin sinovac untuk dosis pertama yang bertempat di aula desa Bojongsari Kecamatan Kedungwaringin kabupaten Bekasi, kegiatan ini di mulai jam 08.00 WIB s/d selsai.Tim Vaksinator terdiri dari Puskesmas Kecamatan Kedungwaringin Kabupaten Bekasi, september 25/9/2021.

Warga Desa Bojongsari tampak antusias mengikuti vaksinasi dosis pertama untuk kuota pada hari itu sebanyak 15.000 dosis, jenis vaksin yang di gunakan vaksin Sinovac umur 18 tahun dan lansia.

Dalam kegiatan yang dihadiri Kepala desa Bojongsari Mulyana saepul, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Bida Desa, Staff Desa dan seluruh RT/RW, antusias untuk mendatangi lokasi vaksinasi sesuai rencana.

Kades Bojongsari Mulyana saepul S,Pd saat di temui oleh awak media mengatakan”Luar biasa, sangat mengagumkan semangat dan antusias warga untuk mengikuti vaksinasi tahap pertama menunjukkan warga desa bojongsari ingin terbebas dari wabah Covid-19, kita semua ingin hidup normal lagj seperti sebelum ada wabah ini.

Dengan antusias warga yang mau divaksin sangat tinggi, kita yakin Desa Bojongsari akan terbebas dari kluster penyebaran Virus Corona, Mulyana Saepul berharap warga terus menjaga kesehatan, disiplin dalam menegakan aturan protokol kesehatan khususnya selalu memakai masker ketika berada di ruang publik ungkap Kades Mulyana.

Dalam pelaksanaan vaksinasi tim vaksinator dari Puskesmas ini melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap warga, yang telah memenuhi syarat kesehatan akan dimasukan ke dalam daftar warga yang akan diberi suntikan Vaksin Covid-19.

Warga mengantri dengan tertib untuk mendapatkan giliran disuntik vaksin dan menerima bantuan. Setelah disuntik, mereka menunggu selama 15 menit untuk diobservasi terkait dampak dari suntikan semua warga yang divaksin dapat melewati tahap observasi ini dengan baik dan mulus.

Di lokasi kegiatan peserta dan vaksinator menerapkan prokses dengan ketat. Mereka menjalani pemeriksaan suhu tubuh sebelum memasuki ruangan, semuanya wajib memakai masker dan mencuci tangan ketika akan masuk ke balai Desa, warga juga mengatur tempat duduk agar jaraknya lebih dari satu meter.

Kades Bojongsari Mulyana Saepul S,Pd mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Pemerintahan Desa, Kecamatan, dan Dinas Kesehatan atas diselenggarakannya vaksin masal diDesa Bojongsari sehingga masyarakat yang belum vaksin bisa mengikutinya pungkasnya,(Agus/Nanda)