4 Juli 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Polsek Cikarang Utara Mengadakan Vaksinasi Malam Hari di Desa Mekar Mukti

Spread the love

Kab. Bekasi, Tren24reportase.com – Polsek Cikarang bekerjasama dengan Puskesmas Mekar Mukti mengadakan vaksinasi jenis Sinovac untuk tahap I & II bagi usia 12 (duabelas) tahun ke atas di Kp. Pulo Kapuk RT.002/RW.005 Desa Mukti Wari Kecamatan Cikarang Utara Kabupaten Bekasi malam hari, Jum’at 24 September 2021 mulai pukul 17:00 s/d pukul 20:00 wib.

Vaksinasi malam ini berbentuk Mobile, dimana petugas melayani seluruh warga Indonesia yang berada ataupun yang melintas di daerah tempat vaksinasi yang memiliki fotocopy e-KTP sebagai syarat menerima vaksin. Bahkan kegiatan ini melayani beberapa orang dari luar Desa Mekar Mukti. Seorang karyawati Indomaret cabang Patung Kuda Jababeka 2 Cikarang Kabupaten Bekasi bernama Leny beserta seorang temannya, ketika diwawancarai media menjelaskan bahwa dia mengetahui informasi adanya kegiatan vaksinasi di Desa Mekar Mukti dan datang untuk divaksin tahap ke-2 dan petugas pun memberikan vaksin kepada Leny dan juga temannya.

Leny mengaku bahwa selama ini dia sulit mendapatkan vaksin tahap-2, “Kemarin saya sudah daftar vaksin di Desa tempat saya tinggal tapi berhubung karena saya sibuk, saya gagal mengikuti vaksin tahap-2. Nah setelah itu pihak Desa menyuruh untuk daftar ulang tapi antriannya sudah panjang banget” ujarnya.
Leny juga mengaku merasa lega sudah menerima vaksin tahap-2.

Kapolsek Cikarang Utara Kompol Mustakim.SH,MH ketika diwawancarai pihak media mengatakan “Kita melaksanakan vaksin mobile ini dilaksanakan pada malam hari agar mendekatkan kepada masyarakat yang mau melakukan vaksin. Saat ini vaksin dibuka secara terbuka terhadap masyarakat yang berdomisili di terutama di wilayah Mekar Mukti. Serta darimana saja yang penting dia punya e-KTP” tegasnya.
Beliau juga menjelaskan bahwa
Target vaksinasi adalah untuk masyarakat yang bekerja siang hari yang kemungkinan tidak sempat melaksanakan vaksin di siang hari, maka pihaknya mengadakan kegiatan vaksin pada malam hari. Hal ini juga dikarenakan di wilayah Desa Kerta Mukti banyak yang bekerja di kawasan industri, bagi warga yang belum melaksanakan vaksin bisa mampir di lokasi kegiatan vaksinasi.
Beliau juga menjelaskan “Sampai kemungkinan kita lakukan Sidak-Sidak dimana di lokasi yang ada keramaian, kalau begini kan termasuk ramai karna lalu lintas sudah ramai dan warga yang ngontrak juga cukup ramai”, Imbuhnya.

Mustakim juga mengatakan bahwa pihaknya untuk sementara mentargetkan untuk mobile ini 100 (seratus) vaksin per hari. Dan jika antusias masyarakat banyak dan permintaan vaksin tinggi, pihaknya juga akan menambah quota.

Kapolsek Cikarang Utara tersebut menjelaskan “Untuk vaksinasi di Cikarang Utara ini saat ini sudah 78 %. Kita ngambil data 78% itu adalah dari berbagai sumber. Ada vaksin dari Polri, TNI, Dinkes yang diselenggarakan oleh perusahaan-perusahaan, gotong royong, bahkan warga Cikarang Utara yang bekerja di Industri mungkin vaksin di Jakarta dan vaksin yang diselenggarakan oleh satuan-satuan lainnya, pungkasnya. (Frenki)