10 Agustus 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Mengenal Agus Suparno Dan Kiprahnya Di BPBD Kabupaten Bekasi

Spread the love

Kab. Bekasi, Tren24reportase.com – Agus Suparno, S.Ag, MM lahir di salahsatu Kabupaten di Jawa Tengah tepatnya di Kabupaten Pemalang pada 12 April 1969 dan memiliki riwayat pekerjaan di dinas pendidikan selaku tenaga pengajar sampai dengan 2010 dan pada tahun 2011 menjadi ke kepala Seksi Pendidikan Dasar dari Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi. Kurang lebih 7 bulan kemudian di tahun 2011 yaitu beliau sudah masuk ke dalam dinas BPBD Kabupaten Bekasi hingga sekarang.

Alhamdulilah, berada dalam dinas BPBD Kab Bekasi dari tahun 2011 hingga tahun 2020 ini beliau menjabat sebagai kepala seksi pencegahan dari bidang pencegahan tahun 2020 hingga masuk promosi menjadi Kepala Bidang Kedaulatan logistik hinga sekarang 2021. Ya sudah barang tentunya beliau berharap sesuai dengan kemampuannya dan selalu siap bekerja dimana saja dan juga siap untuk sampai purna tugas di Kabupaten Bekasi jikalau memang pimpinan menghendakinya, ucapnya.

Dan hari ini kita dalam rangka pencariaan korban dayung patah yang berada di desa pantai Harapan Jaya kecamatan Muaragembong tepatnya di kali Ciherang yang di samping Desa. Cara BPBD menangani kejadian, biasanya itu “ada laporan dari pihak yang melaporkan kemudian di situ sudah pasti lengkap datanya, disertai bukti-bukti yang sudah ada termasuk sebagai saksi itu kemudian melaporkan ke aparat terdekat kemudian dia menghubugi pusat pengendali Operasi BPBD kabupten Bekasi” nah kemudian kita ( BPBD) baru tindak lanjuti laporan itu kita rapatkan meating sebentar supaya mengirim team untuk melakukan asasmen setelah itu di susul tim evakuasi tim pencarian korban, ungkapnya.

Cara menyatukan relawan sebenarnya tidak sulit, menurut saya sebenarnya sangatlah mudah. Dan jikalau saya perhatikan di kabupaten Bekasi bayak sekali komunitas relawan dan pegiat kebencanaan, pungkasnya, (23/9/21). (Mariam)

About Post Author