4 Juli 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Satgas TMMD Kodim 0701 Banyumas Laksanakan Pembangunan Rabat Beton Bersama Masyarakat

Spread the love

Banyumas, Tren24reportase.com – Satgas TMMD Sengkuyung tahap lll tahun anggaran 2021 Kodim 0701/Banyumas bersama masyarakat Desa Dawuhan dan Desa Binangun Kecamatan Banyumas Kabupaten Banyumas melaksanakan pembangunan rabat beton sepanjang 1.750 meter.
Pembangunan jalan rabat beton yang menghubungkan Desa Binangun dan Desa Dawuhan dimulai tanggal 15 September 2021 atau baru sekitar satu minggu, dan kini sudah mencapai sekitar 40 persen yang direncanakan dalam waktu 25 hari kerja.

Koordinator Lapangan (Korlap) Sersan Mayor Taufik anggota Kodim 0701/Banyumas pada awak media mengatakan, bahwa dalam kegiatan baksti sosial ini selain membuat rabat beton panjang 1.756 meter, juga membangun talud 20 meter, dua jembatan, dan dua Rumah Tidak Layak Huni ( RTLH),” ungkapnya.

Dia menambahkan, bahwa pembangunan pembangunan khususnya rabat beton, diharapkan dapat membantu aktifitas masyarakat di sekitar Desa Binangun dan Desa Dawuhan, agar lebih mudah untuk melintasnya seperti mereka yang berkebun lebih mudah untuk mengangkut hasil panennya.
“Selama kegiatan pembangunan melibatkan puluhan anggota TNl dan warga masyarakat Desa Dawuhan dan Desa Binangun secara bergilir,” jelasnya.
Sementara, salah satu warga Desa Dawuhan, Kasiman merasa sangat bersyukur atas adanya kegiatan dari Satgas TMMD sengkuyung Tahap lll tahun anggaran 2021 oleh Kodim 0701/Banyumas yang telah membangun jalan rabat beton, RTLH, dan jembatan.

“Kami bersama warga Dawuhan dan sekitarnya merasa berterima kasih karena jalan yang sering kami lewati dahulu sangat sulit, sebab masih banyak batu-batunya. Sekarang alhamdulillah sudah halus dan rata, sehingga kami akan mudah untuk melintasinya, apalagi kalau saat untuk membawa hasil panen dari ladangnya. Dan setelah dibangun rabat beton oleh Satgas TMMD Kodim Banyumas kini jalannya lebih mudah,” pungkasnya. (N A)