4 Juli 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Mata Pencarian Macet Selama Pandemi Pedangdut Bekasi
Ngamen Di Jalan

Spread the love

Kab. Bekasi, Tren24reportase.com – Para pelaku Pentas Dangdut yang tergabung dalam paguyuban seniman dan Pekerja musik dangdut bekasi nekat mengamen di sejumlah titik di wilayah kabupaten Bekasi, september 22/9/2021.

Jaya, salah seorang Penambuh Gendang dangdut mengaku akibat pandemi Covid19 ini ia hanya menganggur dirumah sehingga mata pencarian macet.

Tidak ada aktivitas, padahal biasanya kalau bulan-bulan seperti ini jadwal manggung padat sekali, semoga dengan kegiatan ini bisa menyadarkan Pemerintah, agar kami dapat kejelasan biar bisa bekerja lagi, ungkapnya.

menurut Jaya Penambuh Gendang
mengatakan, ada banyak pegiat dangdut mulai dari musisi vokalis, MC bahkan pelaku usaha panggung dan sound system yang ikut dalam kegiatan ngamen tersebut di persimpangan jalan l-jalan berbeda mereka mengamen tujuannya untuk menggalang dana dari masyarakat jaya, penambuh gendang, saat di temui oleh awak media di sela kegiatannya.

Jaya mengamen sebagian untuk biaya transportasi para pegiat yang ikut sedapatnya berapa, kepada Pemerintah dan juga kami bagian para pelaku seni khususnya dangdut ini yang terdampak akibat covid-19. Sebab, selama pandemi ini benar-benar menganggur imbuhnya, ujar Jaya.

Sementara Opik sebagai Pemain Suling
berharap agar segera muncul regulasi yang diterbitkan Pemerintah setempat khusus para pekerja seni hiburan. Menurutnya, regulasi tersebut yang bisa dijadikan acuan, agar segera dapat mencari nafkah lagi kami benar-benar
tidak punya mata pencarian saat ini, agar Pemerintah ini segera memberikan kejelasan terhadap nasib kami. (Agus)