6 Desember 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Cegah KDRT Sat Binmas Polres Bangka Barat Berikan Penyuluhan Kepada Masyarakat di Kelurahan Menjelang

Spread the love

Bangka Barat | Tren24reportase.com-Guna mencegah tindak kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), Sat Binmas Polres Bangka Barat memberikan sosialisasi tentang KDRT kepada masyarakat di Kelurahan Menjelang Kecamatan Muntok, bertempat di Kantor Kelurahan Menjelang, Rabu, 22/9/2021.

Dalam kegiatan ini Kasat Binmas Polres Bangka Barat AKP EDWAR beserta anggota memberikan pengertian kepada masyarakat tentang Undang-undang yang mengatur KDRT sehingga para orang tua maupun keluarga bisa memahami hal tersebut serta dalam mendidik hidup berumah tangga nantinya tidak melakukan tindak kekerasan baik fisik ataupun psikis, namun harus dengan kasih sayang.

“Jangan sampai dalam kehidupan berumah tangga kita baik suami, ataupun isteri melakukan tindak kekerasan fisik ataupun psikis seperti memukul, membentak dll, karena hal tersebut sudah bisa dikatakan sebagai bentuk kekerasan dalam rumah tangga ( KDRT ). Baik Ibu-ibu atau Bapak bisa di hukum jika melakukan hal tersebut”, terang AKP EDWAR.

Kasat Binmas Polres Bangka Barat berharap dengan disampaikannya masalah KDRT kepada masyarakat tersebut, bisa berpengaruh dalam perkembangan anak sehingga dengan terciptanya keluarga harmonis maka akan terlahir putra putri generasi penerus bangsa yang dapat diandalkan untuk kemajuan bangsa ini.

Aan Permadi

About Post Author