2 Desember 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Polda Sumsel dan DT Peduli Menggelar Vaksinasi Massal di Markas LVRI Sumsel

Spread the love

Palembang, Tren24reportase.com – Guna mendukung program pemerintah yakni menurunkan angka penularan Covid-19, Polda Sumsel bersama DT Peduli Kantor Perwakilan Sumsel mengadakan kegiatan vaksinasi yang berlokasi Markas Daerah Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Provinsi Sumsel, Minggu, (12/9)

Daarut Tauhid Peduli atau yang di singkat menjadi DT Peduli merupakan Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS). DT Peduli memiliki program 5 pilar yakni Dakwah, Ekonomi, Pendidikan, Kesehatan dan Sosial Kemanusiaan. Dalam pelaksanaan vaksinasi ini merupakan agenda dari pilar kesehatan.

Ditemui di lokasi kegiatan Arfahmi, ketua pelaksana mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi massal ini merupakan realisasi dari salah satu program 5 pilar yakni kesehatan.

“Alhamdulillah DT Peduli ada kesempatan untuk kerjasama dengan Polda dan diamanahkan sebanyak 300 vaksin oleh Polda untuk diberikan kepada masyarakat, jadi itu juga sejalan dengan program pilar kami dari DT Peduli yaitu peduli kesehatan,” ungkap wanita yang akrab dipanggil Mimi ini.

Mimi mengungkapkan bahwa teknis pelaksanaan vaksinasi ini dibagi menjadi 4 sesi sehingga mampu mengurangi potensi terjadinya kerumunan peserta yang ingin vaksin.

“Kita buatkan link, peserta semuanya daftar melalui link tersebut, ketika sudah full 300 peserta kita tutup link pendaftarannya,” tambah Mimi yang juga menjabat sebagai kepala bagian fundraising di DT Peduli Sumsel.

Berdasarkan pantauan awak media dilokasi, terlihat anggota Pemuda Panca Marga (PPM) juga turut membantu di bagian screening peserta, serta tim medis Polda Sumsel bertugas mengecek kondisi kesehatan peserta dan sekaligus bertindak sebagai vaksinator.

Mimi mengungkapkan bahwa tindak lanjut dari kegiatan vaksinasi hari ini yakni akan mengadakan vaksinasi dosis 2.

“Kami sudah komunikasi dengan pihak Polda setelah pelaksanaan hari ini insya Allah kita akan adakan lagi untuk vaksin dosis 2 dengan peserta yang sama, setelah ini kita akan menghubungi peserta yang sudah mendaftar dan akan kita informasikan kembali,” tegas Mimi.

Ditemui di lokasi oleh awal media, Kepala Kantor DT Peduli Perwakilan Sumsel, Muhammad Faisol, mengatakan bahwa pihaknya sangat antusias dalam kegiatan ini.

“Kita sangat senang karena bisa membantu program pemerintah dalam hal vaksinasi untuk masyarakat dan juga kita senang karena kita lembaga zakat atau lembaga sosial bisa berperan aktif salah satunya untuk kesehatan karena itu juga bagian dari program kami di DT Peduli,” ungkap Faisol.

Faisol juga mengatakan bahwa masyarakat antuasias dengan kegiatan ini terbukti dengan dibukanya link pendaftaran secara online pada Jum’at pagi kemudian pada Sabtu pagi kuota pendaftar sudah penuh 300 peserta.

Faisol berharap agar masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan serta mengikuti program yang dianjurkan oleh pemerintah.

“Harapannya pertama semoga masyarakat semua sehat, tetap menjaga protokol kesehatan serta mengikuti program yang dianjurkan oleh pemerintah. Kedua harapannya kita dari Daarut Tauhid semakin bisa memberikan manfaat khususnya bagi masyarakat di Sumatera Selatan karena kita sebagai lembaga zakat atau lembaga sosial bertugas menyalurkan dana zakat infaq shodaqoh dan titipan dari masyarakat,” ujar Faisol.

Terlaksananya kegiatan vaksinasi massal ini tidak terlepas dari dukungan Pemuda Panca Marga (PPM) selaku fasiliatator tempat kegiatan ini.

“Kami mengucapkan terima kasih banyak karena sudah didukung dari Pemuda Panca Marga PPM Peduli dan alhamdulillah kami juga saat ini melangsungkan kegiatannya di gedung veteran yang dikelola oleh PPM, sekali lagi kami sangat berterima kasih semoga kerjasama ini bisa terus berkelanjutan,” tutup Faisol. (Setyo)

About Post Author