18 Mei 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Hindari Aroma BBM, Warga Desak Pertamina Bebaskan Tanah Dan Rumah

Spread the love

Medan Labuhan | tren24reportase.com – Warga masyarakat sekitar Pertamina Labuhan Deli (Khususnya warga yang menetap 25 meter dari pagar beton Pertamina Labuhan Deli-red) desak BUMN Pertamina (Persero) bebaskan lahan tanah dan rumah. Hal itu sebagai solusi hindari aroma BBM Pertamina Labuhan Deli. Senin (13/09/2021) pukul 13.00 wib.

Desakan warga masyarakat itu ditandai dengan pengiriman berkas permohonan ke Dirut Pertamina yang disampaikan melalui PT. Pos Indonesia Labuhan Deli, GM Mor 1 Sumbagut, dan Pertamina Labuhan Deli.

“Permohonan pembebasan lahan tanah dan rumah kami sampaikan kepada pihak Pertamina sebagai solusi hindari aroma BBM yang resahkan warga. Pembebasan lahan diambil pada warga yang tinggal di sekitar 25 meter dari pagar beton Pertamina Labuhan Deli”, kata Ewin (56).

Desakan tertulis yang disampaikan masyarakat ke BUMN Pertamina (Persero) diambil sebagai langkah menghindarkan aksi unjukrasa (Demo-red) masyarakat. Diharapkan pihak Pertamina peka terhadap niat baik masyarakat tersebut.

“Sampai saat ini pihak Pertamina masih merespon keluhan warga, kita harapkan apa yang mohonkan warga masyarakat tersebut disahuti Dirut Pertamina”, kata pemuka Masyarakat Kelurahan Pekan Labuhan, Nazaruddin Ismail. (Man).