18 Mei 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Proyek Pembangunan Peningkatan Jalan Oleh CV. Dua Putra Bersatu “Patut Jadi Contoh” Kontraktor Di Kab Bekasi

Spread the love

Kab. Bekasi, Tren24reportase.com – Jalan rusak yang berada di wilayah Tambelang tepatnya di warung satu kini telah direalisasikan pembangunannya oleh Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga, Bina Konstruksi Kabupaten Bekasi melalui sumber dana dari APBD tahun 2021 dan kini sedang dalam tahap pengerjaannya, 11/9/21.

Peningkatan pembangunan jalan di Warung Satu Tambelang terdiri beberapa paket penigkatan jalan, yaitu dimulai dari paket 1 sampai paket 20. Adapun pengerjaan peningkatan jalan paket 20 dikerjakan oleh CV Dua Putra Bersatu. Dari hasil pantauan awak media online Tren24reportase.com, pekerjaan peningkatan jalan tersebut dilaksanakan sesuai dengan yang tertera di RAB seperti yang ditunjukan oleh kontraktornya kepada awak media (11/9/21).

Adapun penggunaan pasir cor serta besi penyanggah semen cor dan tulang besi untuk penguat jalan yang mengunakan besi ulir ukuran 19 telah sesuai dengan spesifikasi. Besi dowel pun mengunakan besi ful, besi untuk pingir mengunakan ukuran 12 full, besi untuk cincin adalah 8 urmes dan 8 ulir serta untuk ukuran ketinggian jalan mencapai 20 Cm lebih. Serta papan nilai anggaran terpampang sampai sekarang. Luar biasa memang kontraktor CV Dua Putra Bersatu ini, kontraktor sangat berani untuk ternsparan kepada publik.

Dari keterangan Sarmin warga yang berdekatan di sekitar pembangunan jalan ini mengatakan bahwasannya pembangunan jalan sungguh sangat bagus dan kuat dan tinggi sesuai dengan ketentuannya,ujarnya.

Saat awak media menyambangi kontraktor CV. Dua Putra Bersatu dan diterima langsung oleh H. Sanin yang pas pada saat itu berada di lapangan mengatakan kepada media bahwasanya saya sebagai kontraktor apa adanya dan saya berusaha buat yang terbaik dalam menjalankannya karena ini adalah untuk saya sendiri dan untuk masyarakat atau penguna jalan agar jalan ini kuat dan tahan lama. Saya berupaya melaksanakan pekerjaan sesuai dengan spek, karena ini adalah angaran ABPD dari uang masyarakat, ya kita buat lagi untuk masyarakat, dan masalah rugi untungnya itu sudah resiko sebab intinya adalah amanah, ucapnya. (Mariam)