6 Desember 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Kepedulian Kepala Desa Sukadaya Sambagi Warga Terkena Angin Puting Beliung

Spread the love

Kab. Bekasi, Tren24reportase.com
Belum usai bencana non-alam yaitu pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), ditambah lagi banjir dan kini puting beliung di kampung Kedung Plasman RT.019/009 Desa Sukadaya Kecamatan Sukawangi.

Dihadapkan dengan bencana alam angin puting beliung yang merusak Empat rumah warga di Desa Sukadaya Kecamatan Sukawangi Kepala Desa Sukadaya Sartija Arijona langsung terjun ke lokasi rumah warga yang tertimpa musibah.

Musibah angin puting beliung terjadi melanda di wilayah Sukawangi, Kepala Desa Sukadaya Kunjungi Rumah warga Di Landa musibah Angin Puting Beliung Sebanyak 4 rumah yang terparah satu rumah di antara yang Tiga rusak sedang dan sejumlah pohon tumbang akibat angin puting beliung namun tidak ada korban jiwa berlokasi di kampung Kedung Plasman RT, 019, RW,009, Desa Sukadaya, Kecamatan Sukawangi, kabupaten Bekasi Jawa Barat Kamis.( 09/09/ 2021 ).

Kepala Desa Sukadaya Sartija Arizona mengatakan bahwa ada salah satu Ketua RT memberikan laporan, ada kejadian di wilayahnya musibah angin puting beliung sekitar pukul 20:00 malam akhirnya kami pun sigap langsung cek dan kroscek lokasi ternyata memang benar ada kejadian tersebut sekitar empat rumah warga yang rusak akibat musibah angin puting beliung.

“Angin puting beliung tersebut melanda kampung Kedung Plasman Sukadaya memporak-porandakan sebanyak 4 rumah warga, satu Rusak Parah tiga Rusak sedang kami pun selaku kepala Desa Sukadaya untuk memperioritaskan pengajuan rumah kepada pemerintah kabupate Bekasi terutama kepada Dinsos, dan Baznas kabupaten Bekasi, agar rumah warga musibah angin puting beliung di terealisasi dan di kabulkan jelasnya.

Lanjut Kades Angin puting beliung menerjang kampung Kedung plasman pada malam Kamis pada pukul 20:00 wib di mana dalam malam itu angin puting beliung secara berturut-turut menyapu dan memporak-porandakan puluhan pohonan dan emat rumah warga saat terjadi tersebut di Desa kami.

“Kami pun masih berbenah untuk membantu warga yang rumahnya terkena angin puting beliung dan menghimbau kepada masyarakat agar selalu berhati-hati serta waspada akan adanya bencana serupa,” pungkasnya.” Pada wartawan.

Nikin, 37 Tahun salah satu korban musibah angin puting beliung mengatakan terjadi nya angin puting beliung melanda rumah saya sekitar pukul 20:00 namun alhamdulilah pada saat itu saya keluar rumah untuk menghindari dan lari takut hal hal terjadi kepada Istri dan anak saya.” Saya berharap kepada pemerintah Kabupaten Bekasi Dinas Sosial, Baznas Kabupaten Bekasi Sudi kiranya untuk membantu pembangunan rumah saya yang rusak saat ini akibat musibah angin puting beliung.”ucapnya.

Lanjut Nikin mengucapkan terimakasih kepada kepala Desa Sukadaya Sartija Arizona yang sudah mendatangi rumah saya dan memberikan semangat moril untuk keluarga saya semoga apa yang pak kades lakukan menjadi lebih baik dan amanah untuk masyarakatnya.” Terangnya.” Pada wartawan saat di wawancara. (Rudiansah)

About Post Author