27 September 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Diduga, Pembangunan SDN Boloagung 1 Kayen di Danai Kerajaan Siluman

Spread the love

Pati, Tren24reportase.com – Masih kita ingat cerita zaman dahulu, kisah cerita pembuatan seribu candi yang dibuat dalam satu malam oleh Bandung Bondowoso yang dibantu oleh para jin.

Begitu juga seperti halnya pembangunan sekolah yang ada di wilayah desa Boloagung, kecamatan Kayen, kabupaten Pati Jawa Tengah

Pembangunan SDN Boloagung 1 itu melakukan rehab 3 ruang kelas, 1 ruang guru, dan 1 ruang KS.

Dari kegiatan itu juga diketahui para pekerjanya adalah manusia.
Namun ada yang aneh dalam pekerjaan itu karena mereka tahu orang yang memperkerjakannya tapi tidak tahu nama orang yang menggajinya, 10/9/21.

Lain juga pekerja yang masih satu lingkup SDN Boloagung 1 itu dalam pengerjaannya lain boss. Dan mereka dibayar melalui transfer tanpa tahu siapa bosnya.

Bisa diartikan dalam satu sekolah ada beberapa pelaksana / pemborong.

Sayang pekerjaan di SDN Boloagung 1 itu diduga didanai dari alam yang berbeda.
Mungkin inilah yang diduga dikalangan masyarakat sebagai ” Dana Siluman “.

Seandainya itu didanai dari anggaran negara mungkin masyarakat bisa tahu besaran dana perbaikan sekolah itu.
Dan mungkin juga pekerjaan itu bisa lebih baik, karena mendapatkan pengawasan dinas terkait untuk pendamping dan mengawasi bentuk dan hasil dari kegiatan itu.

Dan tidak mungkin akan terjadi adanya penyembunyian anggaran, karena mereka tahu bahwa anggaran dari pemerintah tidak boleh disembunyikan dari publik.

Sesuai amanah Undang-Undang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) Nomor 14 Tahun 2008 dan Perpres Nomor 54 Tahun 2010 dan Nomor 70 Tahun 2012, dimana mengatur setiap pekerjaan bangunan fisik yang dibiayai negara wajib memasang papan nama proyek, dimana memuat jenis kegiatan, lokasi proyek, nomor kontrak, waktu pelaksanaan proyek dan nilai kontrak serta jangka waktu atau lama pekerjaan.

Untunglah dana dari kerajaaan siluman, jadi masyarakat tidak tahupun tidak apa – apa, tahu – tahu ada pekerjaan, tahu – tahu jadi..,
tolong dibantu yaa…….
bim salabim mau jadi apa…..???
prok..prokk….prook….. (BS)

About Post Author