10 Desember 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Vaksinasi bagi Jamaah Masjid Agung Palembang Dihadiri Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto

Spread the love

Palembang | Tren24reportase.com – Kapolda Sumatera Selatan yang baru, Irjen Pol Toni Harmanto, M.H. dihari pertama tugas sebagai kapolda meninjau pelaksanaan Vaksinasi Merdeka di sekolah Kusuma Bangsa, Senin (6/9/2021).

Kunjungan Kapolda Sumsel beserta Pejabat Umum Polda Sumsel dan di dampingi oleh Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Irvan Prawira Satyaputra, S.I.K., M.Si. serta Tim Sie Dokkes Polrestabes Palembang dr.Launa R Munazat.

Dalam sambutannya Kapolda Sumsel mengatakan mendukung sepenuhnya program ini sebagai upaya dalam penanganan Covid-19 di wilayah Kota Palembang.

“Kita harus bersama-sama dalam menangani Covid-19 baik pemerintah TNI Polri dan masyarakat. Dengan diadakannya pelaksanaan vaksinasi ini agar seluruh masyarakat khususnya kota palembang bisa terbebas dari penyebaran Covid-19 dengan meningkatnya daya tahan tubuh setelah vaksin dan masyarakat dapat melakukan aktivitas dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan,” ujar mantan kapolda Sumbar ini.

Berdasarkan informasi yang diterima oleh awak media dari Rektor Universitas MDP Palembang, Johanes Petrus menyampaikan bahwa Vaksinasi Merdeka hari ini (6/9/2021) dan besok (7/9/2021) di Kumbang adalah program dari Stafsus Kepresidenan dan Kapolri.

Demi mendukung program pemerintah menangani penyebaran Covid-19, Polrestabes Palembang dalam kegiatan ini telah menyiapkan 2.000 dosis vaksin.

Ditemui dilokasi oleh awak media, sekretaris Majelis Tinggi Agama Khonghucu Indonesia (Matakin), Js. Jason Gunawan mengatakan Vaksinasi Merdeka dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia.

“Kita di Palembang ini yang berpartisipasi diantaranya adalah Majelis Tinggi Agama Khonghucu Indonesia (Matakin), Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI), Yayasan Budha Tsu Chi, Yayasan Masjid Agung, Pondok Pesantren Aulia Cendikia, Sekolah Menengah Kejuruan Nahdlatul Ulama (SMK NU) dan beberapa yayasan lain tapi secara khusus pelaksanaan hari ini dari Yayasan Masjid Agung,” ungkap Jason.

Menurut penuturan dari Muhammad Ori Takiwansyah, koordinator Ikatan Remaja Masjid Agung Palembang dalam kegiatan vaksinasi hari ini di khsususkan untuk Jama’ah Masjid Agung Palembang.

“Sebenarnya sasaran pastinya disini untuk Jama’ah Masjid Agung Palembang tetapi kami juga tetap membuka kesempatan untuk warga di sekitaran Masjid Agung ataupun masyarakat umum,” pungkas Ori.

Ori menambahkan terselenggaranya kegiatan vaksinasi hari ini tidak terlepas dari pikah-pihak yang turut serta diantaranya Polda Sumsel, Polrestabes Palembang, Universitas MDP, Sekolah Kusuma Bangsa, Mahasiswa, Pengurus Yayasan Masjid Agung dan juga turut hadir Ikatan Remaja Masjid Agung Palembang serta pihak lain yang tidak bisa disebutkan satu persatu.

“Respon dari masyarakat khususnya Jamaah Masjid Agung sangat antusias untuk mendaftar vaksin ini serta mendapat tanggapan yang positif dari pengurus Yayasan Masjid Agung Palembang,” Tutup Ori. (Setyo.B.L)

About Post Author