18 Agustus 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Ciptakan Kerukunan Antar Warga Melalui Pemberlakuan Jam Malam

Spread the love

Medan | tren24reportase.com – Meningkatnya aksi tawuran antar remaja di Kecamatan Medan Belawan dan Kecamatan Medan Labuhan belakangan ini sangat meresahkan masyarakat. Tawuran remaja terjadi dikarenakan rusaknya akhlak generasi di daerah tawuran. Masyarakat harapkan terobosan baru Pemerintah Daerah tentang pemberlakuan jam malam bagi remaja. Rabu (07/09/2021) pukul 12.30 Wib.

“Tawuran remaja seperti yang terjadi kemaren di jalan KL Yos Sudarso KM. 19,3 atara kelompok remaja lingkungan 24 gabung lingkungan 25 dan kelompok remaja gabungan lingkungan 20, 21, 22, dan remaja lingkungan 23 Kelurahan Pekan Labuhan perlu menjadi perhatian kita semua, perlu ada terobosan baru untuk mengatasinya”.

Demikian dikatakan pemuka masyarakat lingkungan 23 Kelurahan Pekan Labuhan, AR Ahmad (49).

Dikatakannya, perlu ada terobosan baru Pemerintah Daerah dan didukung penuh masyarakat.

“Tawuran remaja sering terjadi pada jam 22.00 Wib ke atas. Selain pentingnya peran orangtua dalam mengawasi anaknya, perlu dilakukan pemberlakuan jam malam bagi remaja oleh Pemerintah Daerah. Perlu juga tindakan pembinaan bagi remaja yang melanggar jam malam tersebut”, jelas AR Ahmad.

Kita harapkan gerakan Polisi Masyarakat (Polmas) dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) untuk mengajak tokoh-tokoh masyarakat khususnya di Kelurahan Pekan Labuhan duduk bersama merancang mekanisme pemberlakuan jam malam bagi remaja, dan kita siap dukung sepenuhnya, jelas AR Ahmad.

Tawuran remaja antara kelompok di Kelurahan Pekan Labuhan Kecamatan Medan Labuhan kota Medan bolak balik terjadi. Kemaren, 1 diantara pelaku tawuran dari kelompok remaja lingkungan 24 gabung 25 Pekan Labuhan dipermak massa. Kondisinya babak belur, beruntung nyawa remaja selamat setelah petugas gabungan Polres Pelabuhan Belawan turun ke lokasi. (Man).

About Post Author