10 Desember 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Mendukung Program Pemerintah, Desa Sukadanau Adakan Vaksinasi Massal

Spread the love

Kab. Bekasi, Tren24reportase.com – Dalam rangka mensukseskan program Pemerintah dan untuk mewujudkan kekebalan kelompok, Pemerintahan Desa Sukadanau gelar vaksinasi massal bekerjasama dengan Kodim 0509 yang dilakukan di Kantor Desa Sukadanau Kecamatan Cikarang Barat Kab Bekasi Sabtu (4/9/2021). Pelaksanaan vaksinasi massal yang dilaksanakan Pemerintahan Desa Sukadanau dengan jumlah 500 warga untuk Usia 12 sampai 60 Tahun, dan Tahap Vaksin Pertama untuk jenis Vaksin Pfizer. Hal ini bertujuan untuk mewujudkan Herb Imunity khususnya Masyarakat Sukadanau.

Kepala Desa Sukadanau Mulyadi saat Diwawancarai mengatakan, Kegiatan Vaksinasi ini dibantu bersama Kodim, Koramil Dan Danramil. karena kami ada dua kegiatan, yang pertama Vaksinasi bersama Gerai dari Polres, “Alhamdulillah sudah berjalan hampir 5 Hari ini. Namun Pelaksanaan Vaksinasi Sekarang Program dari Kodim, “Alhamdulillah Antusias Masyarakat Luar biasa ini berkat sosialisasi dari Pemerintah Pusat, Propinsi, Kabupaten dan Desa Sukadanau.

Harapan Kepala Desa Mulyadi kepada masyarakat yang belum di Vaksin, Agar untuk segera di Vaksin, karena ini kedepannya kebaikan kita bersama dan kesehatan kita bersama, karena ini adalah Program Pemerintah Peduli terhadap Masyarakat, Sayang terhadap Masyarakatnya, maka dari itu “ayo masyarakat kita khususnya Sukadanau dan umumnya Masyarakat indonesia agar Memahami bahwa Vaksinasi itu sangat perlu untuk kita semua. “ujarnya dengan penuh harap”.

Disisi lain Ketua Karang Taruna Ardian mengatakan pelaksanaan vaksinasi hari
ini berjumlah 500 0rang dan jenis Vaksin yang diberikan kepada masyarakat adalah Vaksin Pfizer. Dan untuk usia 12 sampai 60 Tahun.
Adapun kegiatan Vaksinasi ini sudah ke yang 10 kalinya di Laksanakan di Desa Sukadanau. “Alhamdulillah Selama pelaksanaan Vaksinasi terlihat antusias masyarakat yang tinggi untuk mengikuti vaksinasi karena sangat berguna bagi kesehatan dan membentuk kekebalan tubuh terhadap serangan Virus Covid-19, sehingga jika terkena tidak menimbulkan akibat yang fatal bagi kesehatan. ” ungkapnya.

Lebih lanjut Ardian mengatakan, Kami selalu mensosialisasikan kepada warga bahwa vaksin ini sangat penting dilakukan, karena kita lebih baik mencegah, mumpung program ini masih gratis jadi mari kita manfaatkan kesempatan ini. “Dirinya juga mengingatkan kepada warga untuk tetap mentaati Protokol Kesehatan dengan menerapkan 4 M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan), sebab meski telah divaksin bukan berarti tidak akan terpapar Covid-19, namun jika telah divaksin meski terpapar maka tidak akan menimbulkan gejala yang berat.( Red/Ferry )

About Post Author